Natuna

Dandim 0318 Tinjau Lokasi Persiapan Peresmian Pra TMMD

Juliadi | Rabu 17 Feb 2021 12:02 WIB | 228

Korem/Kodim
TNI/Polri


Peninjauan Lokasi peresmian Pra TMMD, Selasa (16/2/2021)


MATAKEPRI.COM NATUNA -- Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han di dampingi Ketua Persatuan istri (Persit) Kartika Candra Kiran (KCK) Cabang LXXII Kodim 0318/Natuma Koorcab Rem 033 PD1/Bukit Barisan NY. Risma Putri, Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta, Para pasi kodim 0318/Natuna dan Kades Sungai Ulu Hermanto, melaksanakan peninjauan lokasi peresmian Pra TMMD  serta rumah yang akan ditempati personil satgas TMMD Ke 110 Kodim 0318/Natuna, Selasa (16/2/2021).


Dandim menuturkan, kegiatan tersebut dua memastikan kesiapan persiapan peresmian Pra TMMD dalam kondisi aman.


"Kesiapan sudah 100 persen siap mudah-mudahan kegiatan sesuai dengan rencana, kami bersama dengan Ketua Persit yanh ikut andil terkait kesiapan logistik, Bapak Kades serta Danramil 01/Ranai juga meninjau lokasi rumah warga yang bakal di tempati anggota Satgas TMMD di Sungai Ulu," terang Dandim.


Lebih lanjut dalam penjelasannya, ada 10 rumah yang bakal ditempati anggota Satgas diantaranya di dusun Sebagai 4 rumah dan Sungai Ulu sebanyak 6 rumah.


Di lokasi yang sama Kades Sungai Ulu Hermanto mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung program TNI melalui TMMD di wilayahnya.


"Wilayah kami siap mendukung terlaksananya Program TMMD Kodim Natuna tahun ini, jadi rumah warga juga kami siapkan untuk para personil Satgas nantinya," kata Hermanto.


Dirinya berharap dengan terlaksananya TMMD baik fisik dan non fisik dapat membantu mensejahterakan warga sekitar.


"Pembangunan pembukaan jalan penghubung dua Desa antara Desa Sungai Ulu menuju Desa Slemam di dua Kecamatan, semoga dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan warga nantinya," ujarnya.


Sementara Agus salim (66) Desa Sungai Ulu Rt 05 Rw 01 Kecamatan Bunguran Timur merasa senang rumahnya dijadikan lokasi tinggal anggota Satgas TMMD.


"Dengan senang hati kami menerima Bapak-bapak TNI untuk tinggal di rumah kami, kedatangan Pak Dandim beserta rombongan juga suatu kehormatan bagi kami," ucapnya. (r/Adi)