Batam

Lancarkan Penerbangan, Lanud Hang Nadim dan Ditpam BP Batam Tertibkan Ternak Babi di KKOP

Juliadi | Selasa 16 Feb 2021 17:12 WIB | 2733

BP Batam
TNI/Polri
Lanud


Kadisops Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo didampingi Kasi Patroli Keamanan Bandara dan Hutan Ditpam BP Batam


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna memperlancar penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim, Personel Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim bersama Direktorat Pengamanan (Ditpam) Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan penertiban peternakan Babi di Kawasan Keselamatan Operasional Penerbangan (KKOP) Bandara Hang Nadim Batam.


Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel penerbangan (Letkol Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P melalui Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo, Selasa (16/2/2021).


Wardoyo mengatakan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan maka peternakan Babi di sekitaran KKOP Bandara Hang Nadim Batam harus dibersihkan.


"Kegiatan yang dilakukan adalah menertibkan dan menghalau ternak liar dilokasi yang mana peternak disana memelihara hewan babi," kata Wardoyo.


Lanjut dikatakan Wardoyo, Lanud Hang Nadim dan Ditpam BP Batam berhasil mengevaluasi hewan babi sekitar 50 lebih ekor dari teritori otoritas penerbangan Hang Hang Nadim Batam.


"Kami akan lakukan penertiban terus menerus sampai tuntas, sehingga areal dan jalur penerbangan lancar aman," ungkap Wardoyo.


Menurut Wardoyo, hewan ini akan diserahkan ke BKSD Batam dan rencananya akan dilepas dikawasan hutan Sembulang Barelang Batam.


Ditempat yang sama, Kepala Seksi (Kasi) Patroli Keamanan Bandara dan Hutan Ditpam BP Batam Willem S, menjelaskan bahwa lokasi lahan ini milik negara yang dikelola oleh BP Batam.


"Dilokasi ini dilarang untuk digunakan sebagai tempat peternakan dan melakukan aktifitas perkebunan dan aktifitas lainnya," ujar Wilem S.


Penertiban KKOP ini dihadiri oleh Kadisops Lanud Hang Nadim Mayor Wardoyo, Humas Lanud Hang Nadim Letnan Satu (Lettu) Siddik, Babinpotdirga Sersan Satu (Sertu) Agus Soegianto dan juga Kasi Patroli Keamanan Bandara dan Hutan Ditpam BP Batam Willem S, serta puluhan anggota Lanud Hang Nadim dan puluhan anggota Dirpam BP Batam. (Adi) 



Share on Social Media