Tanjungpinang

Danlantamal IV Melalui Daring Ikut Rapum TNI-Polri

Juliadi | Selasa 16 Feb 2021 09:49 WIB | 1637

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angktan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han melalui daring bersama Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya (Laksdya) TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M dan Kasiren Kasrem 033/WP Kolonel Inf Dwi Maryanto mengikuti acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri bertempat di Ruang Rapat Kogabwilhan I Jalan M.T Haryono Tanjungpinang Kepri, Senin (15/2/2021).


Acara yang diselenggarakan di Mabes Polri Jakarta ini mengambil tema yaitu  “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”. 


Rapim kali ini menampilkan para Narasumber yaitu Presiden RI Ir. H Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Menteri Keuangan Dr. Sri Mulyani, Menteri BUMN (Ketua PC Pen) Eric Tohir, Menteri Kesehatan RI, Ketua Komnas RI Ahmad Taufan Damanik.


Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan, saat ini Pemerintah memfokuskan upaya penanganan Covid-19 dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali berbasis terkecil di Rt/Rw bersamaan dengan program vaksin Nasional.Kebikakan ini diharapkan akan menjadi kunci untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.


Panglima TNI juga mengatakan, sebagai implementasi kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah, TNI-Polri telah menyiapkan strategi untuk pencapaian target yaitu dengan Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi.


"Dengan Kominikasi, Koordiansi serta kerjasama TNI-Polri  baik itu pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, penanggulangan bencana alam kita telah berhasil walaupun ditengah situasi Pandemi Covid-19,” pungkas Panglima TNI.


Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pajabat Utama Kogabwilhan I, Asrena Danlantamal IV Letkol Laut (S) Dwiarmanto,S.T., M.Ak., M.Tr.Hanla., M.M. (r/Adi) 



Share on Social Media