Batam, News, Kepri

Bisa Irit Biaya Pembangunan, Bata Lego HH Brick Miliki Banyak Keunggulan

Egi | Sabtu 06 Feb 2021 13:34 WIB | 1390

Pengusaha


Istimewa


MATAKEPRI.COM BATAM -- Inovasi dalam menyediakan bahan pokok untuk proses pembangunan terus dikembangkan agar bisa menghemat biaya dan waktu, namun tetap mengutamakan kualitas, Sabtu (6/2/2021).


Yang mana hingga saat ini, batu bata masih menjadi bahan utama dalam proses pembangunan di semua sektor properti.


Bata lego atau yang lebih dikenal dengan nama Interlocking Brick kini telah hadir di kota Batam, dengan membawa berbagai keunggulan.


Manager area HH Brick wilayah Kepulauan Riau Siswanto mengklaim, bahwa penggunaan bata lego dalam proses pembangunan bisa lebih menghemat biaya pembangunan rumah dengan berkurangnya penggunaan bahan pokok lain, seperti besi, pasir dan semen.


Selain itu, penggunaan bata lego juga mampu menghemat waktu dalam proses pekerjaan dan hemat jumlah pekerja jika dibandingkan dengan memakai bata tradisional.


"Dalam perhitungan yang sudah dilakukan oleh tim aplikator kami, penggunaan material pasang seperti besi bisa dihemat mencapai 9 persen, sementara pasir hingga 43 persen sedangkan untuk semen mencapai 32 persen," ungkap Siswanto.


Selain lebih hemat, Siswanto mengungkapkan, pihaknya menawarkan produk yang ramah lingkungan dengan berbagai kelebihan lain seperti kemudahan pemasangan, tahan api dan tahan gempa serta isolator suara dan isolator temperatur ruang.


Dalam bidang Kontruksi dan Arsitektur dinding rumah sederhana membutuhkan perbandingan per m² dinding antara semen dan pasir 1:5 juga besi 3 meter lari.


"Perlu diketahui bahwa jika menggunakan bata lego HH Brick ini tanpa kolom praktis dan tanpa plaster. Boleh langsung di cat, kalau mau lebih natural. Ini yang menjadikan konsumen kami rela inden sebulan untuk antri pemesanan di Kepri," ungkapnya.


Bata lego HH Brick juga mempunyai beberapa bentuk, yang akan sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan.


Sementara itu, Direktur utama HH Brick ipul ruju mengungkapkan, pemesanan bata lego sudah bisa dilakukan sejak saat ini.


"Saat ini masih dalam tahap finishing untuk fullset mesin interlock, dan kita rencanakan pada pertengahan Februari sudah bisa melakukan produksi," ujar ipul.


Untuk pemesanan bata lego HH Brick, bisa dilakukan melalui nomor 0859-5987-5156 atau bisa email di [email protected] juga bisa melalui toko bangunan terdekat, (egi)




Share on Social Media