Nasional , Kepri

Sinergitas TNI-Polri, Satgas Pamrahwan Satbrimob Polda Kepri Kerja Bhakti di Banti Mimika Papua

Egi | Selasa 26 Jan 2021 17:32 WIB | 1069

Polda Kepri


Personel Brimob Polda Kepri dan TNI melaksanakan bhakti sosial bersama warga (foto:ist)


MATAKEPRI.COM MIMIKA -- Personel Satgas pengamanan daerah rawan Satbrimob Polda Kepri bersama TNI dan Pemkab Mimika melaksanakan kerja bhakti di Kampung Banti Kabupaten Mimika pada Selasa, (26/1/2021). 


Dalam kegiatan ini turut hadir Sekretaris Bupati bersama Kapolsek Tembagapura didampingi Danru Poskotis Brigadir Awanda Adityansyah melaksanakan patroli dan pemantauan aktivitas masyarakat sekitar. 


Wadankigas Pamrahwan Brimob Polda Kepri Ipda Zulhendra mengatakan, kegiatan kerja bhakti dilaksanakan bersama masyarakat dilingkungan Gereja Aula Banti dan wilayah sekitar Kampung Banti.


"Kegiatan personel Brimob Polda Kepri bersama dengan rekan - rekan TNI membantu masyarakat kerja bhakti di Kampung Banti ini wujud kebersamaan kita dalam menghadirkan negara ditengah tengah masyarakat," ujar Wadankigas Pamrahwan Brimob Polda Kepri.


Selanjutnya, ditempat yang berbeda Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, pelaksanaan bhakti sosial ini dilaksanakan karena sebelumnya Kampung Banti ditinggal kosong oleh seluruh penduduknya.


"Dulu, waktu personel kita BKO ke Papua, Kampung Banti ini dalam keadaan kosong, karena waktu itu keadaan disana belum kondusif," ujar Dansat Brimob Polda Kepri.


Dansat Brimob juga mengatakan, namun sekarang keadaan disana sudah kembali kondusif dan warga sudah kembali pulang kerumah masing-masing.


"Penduduk disana sudah kembali pulang kerumah masing-masing dalam beberapa minggu ini. Jadi rumput-rumput disana sudah tinggi semua, oleh sebab itu kita TNI Polri gabungan membersihkan rumah penduduk," pungkasnya.


Kegiatan kerja bhakti berjalan tertib dan aman selanjutnya personel melanjutkan kegiatan patroli dan pemantauan situasi di sekitar Kampung Banti, Mimika Papua, (egi)




Share on Social Media