Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Ketahuan Simpan Sabu di Selangkangan, Dua Wanita Batam Diamankan Petugas BC Hang Nadim

Egi | Sabtu 23 Jan 2021 11:29 WIB | 212

Bea Cukai


Dua wanita yang hendak berangkat ke Lombok diamankan petugas BC di Bandara Hang Nadim Batam (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kantor Pelayanan Utama(KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam, mengamankan 2 (dua) orang wanita yang mencoba menyelundupkan narkotika jenis sabu di Bandara Hang Nadim Batam yang hendak pergi ke Lombok pada Jum'at (22/1/2021) sore.


Kepala bidang bimbingan kepatuhan dan layanan informasi, M. Rizki Baidillah mengatakan, petugas BC dan Avsec Bandara Hang Nadim melihat dua orang wanita dengan gerak-gerik yang mencurigakan.


"dari kecurigaan tersebut, kedua penumpang dibawa ke hanggar untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara mendalam dengan melakukan body typing," ujar Rizki pada Sabtu (23/1/2021) pagi.


Lanjutnya, dari Hasil pemeriksaan kita menemukan, 3 (tiga) bungkus methamphetamine yang disembunyikan pada selangkangan penumpang berinisial D (32).


"Petugas menemukan narkotika jenis sabu pada selangkangan penumpang inisial D, lalu kedua penumpang dibawa ke RS untuk dilakukan rontgen dan ditemukan 3 (tiga) bungkus berisi methamphetamine di dalam dubur penumpang berinisial C (33)," bebernya.


Kemudian dilakukan penimbangan barang bukti dimana barang bukti berupa 3 (tiga) bungkus Methamphetamine pada selangkangan penumpang D seberat 180 Gram dan 3 (tiga) bungkus Methamphetamine didalam dubur penumpang C sebanyak 179 gram.


"Terhadap barang bukti dengan berat bruto 359 gram sabu dan tersangka diserahterimakan ke pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut," pungkasnya, (egi)