Karimun

Kapolres Karimun Tatap Muka dengan Bhayangkari Secara Virtual

Juliadi | Rabu 20 Jan 2021 15:16 WIB | 1800

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun  AKBP Muhammad Adenan, S.I.K hadiri kegiatan tatap muka bersama anggota Bhayangkari yang diselenggarakan oleh Bhayangkari Cabang Karimun secara virtual pada kegiatan pertemuan rutin Arisan Bhayangkari Cabang Karimun tahun 2021, Rabu (20/1/2021).


Kegiatan pertemuan dimasa pandemi covid-19 dilaksanakan secara virtual berjalan dengan baik dan lancar, Kegiatan tersebut turut juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Ny. Mona Adenan. 


Kapolres Karimun selaku Pembina Bhayangkari Cabang Karimun dalam penyampaiannya memberikan beberapa penekanan kepada anggota bhayangkari.


Menurutnya, saat ini keberadaan Bhayangkari tidak dapat dipisahkan dari Organisasi Polri, Bhayangkari menjadi salah satu elemen yang turut mewarnai budaya organisasi Polri. 


“Bhayangkari harus memahami bahwa saat ini adalah era teknologi Informasi yang telah membuat dunia menjadi tanpa batas, keberadaan media sosial merupakan bagian dari kemajuan teknologi informasi. Bhayangkari bisa saja menjadi pemicu timbulnya kegaduhan di media sosial yang berdampak pada citra institusi Polri,” ujarnya Kapolres Karimun. 


Sambungnya, sebagian besar Bhayangkari telah memiliki Android sebagai media untuk berkomunikasi dan berinteraksi melalui medsos, oleh karena itu Bhayangkari harus cermat, cerdas dan teliti dalam berinteraksi melalui medsos agar tidak menjadi pemicu terjadinya kegaduhan. 


“Dalam memposting status atau foto di medsos harus benar-benar dipertimbangkan apakah postingan tesebut baik untuk kita, diri sendiri dan institusi Polri, jangan memposting foto-foto yang di dalamnya mengundang kontroversi, seperti tampil dengan pakaian yang tidak sesuai dengan ketentuan,” imbuh Kapolres Karimun. 


“Jangan menjadi orang yang gampang menyebarkan berita hoax yang belum jelas sumber dan kebenarannya,” Ajak Kapolres Karimun. (r/Adi) 



Share on Social Media