Batam, News, Kepri

20 Orang Dari Forkopimda dan TNI-Polri di Kota Batam Dilaksanakan Vaksinasi Covid-19

Egi | Jumat 15 Jan 2021 11:25 WIB | 1137

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Bea Cukai
Covid-19


Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi saat menyampaikan laporan pencanangan vaksinasi covid-19 (egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sebanyak 20 orang dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan TNI-Polri dilaksanakan proses vaksinasi secara simbolis.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, sebanyak 11.120 dosis Vaksin Sinovac telah kita terima beberapa hari yang lalu.


"Sebagai simbolis, pada hari ini akan kita laksanakan proses vaksinasi sebanyak 20 orang dari unsur Forkopimda dan TNI-Polri," ujar Didi pada Jum'at (15/1/2021) pagi saat pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Dataran Engku Putri Batam Center.


Lanjutnya, 20 orang ini sebelumnya sudah didaftarkan di Dinas Kesehatan Provinsi dan datanya dibawa ke Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.


"20 orang yang akan divaksinasi ini sudah terdaftar di system dan juga sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan," ungkapnya.


Untuk masyarakat Kota Batam nantinya juga akan dilaksanakan vaksinasi setelah mendapatkan SMS dari Peduli Covid-19.


"Masyarakat tidak perlu mendaftar, ditunggu saja sampai mendapat SMS dari Peduli Covid-19 yang isinya nanti bahwa dengan nama dan pin ini terdaftar sebagai penerima vaksin," bebernya.


Tahap selanjutnya, setelah diterima tahap pertama, maka tahap selanjutnya akan mendapatkan SMS dari Nomor 1199.


"Setelah dapat sms dari 1199, disitu nanti dikasih link untuk registrasi sampai nanti keluar kartu elektronik yang mana ditentukan kapan dan dimananya akan dilaksanakan vaksinasi," pungkasnya.


Untuk proses penyuntikan vaksin Covid-19 ini nantinya akan dilakukan dua kali kepada penerima, dengan estimasi jangka waktu penyuntikan dalam 14 hari, (egi)



Share on Social Media