Batam, News, Kepri

Curah Hujan Tinggi, Tim SAR Brimob Polda Kepri Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Egi | Minggu 10 Jan 2021 10:25 WIB | 1226

Polda Kepri
Banjir/Bencana alam


Tim SAR Brimob Polda Kepri evakuasi warga yang terdampak banjir (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Tingginya curah hujan beberapa hari ini, membuat sejumlah perumahan di daerah Kota Batam kembali terendam banjir. 


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, saat ini Tim SAR Brimob Polda Kepri sedang berada dilokasi rawan banjir untuk membantu evakuasi warga.


"Tim SAR Brimob Polda Kepri saat ini sudah dilokasi rawan banjir. Beberapa hari ini hujan tidak kunjung berhenti, hal ini yang membuat penampungan air meluap, seperti di perumahan Devely Residence Nongsa," ujar Dansat Brimob Polda Kepri pada Minggu (10/1/2021) pagi.




Lanjutnya, tidak hanya membantu evakuasi warga, tim juga memberikan himbauan kepada warga agar mematikan listrik, menjauhi area penampungan air, dan tim juga mmembersihkan aliran parit yang tersumbat karena sampah.


"Kita juga beritahu warga agar mematikan listrik, karena genangan air bisa berakibat fatal, kita tidak ingin ada konsleting yang bisa mengakibatkan adanya korban jiwa," ungkapnya.


Dansat Brimob Polda Kepri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) agar untuk selalu waspada di musim hujan ini.




"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada. Saat ini curah hujan sangat tinggi. Untuk yang tinggal disekitaran tampungan air, yang disekitarnya ada perbukitan agar tidak terjadi longsor, saya minta untuk selalu waspada," bebernya.


"Dan untuk orang tua, agar selalu memperhatikan anak-anaknya, jangan sampai anak-anak bermain dilokasi rawan banjir maupun rawan longsor," pungkasnya.


Daerah yang terendam banjir yaitu di Perumahan Devely Residence, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Perumahan Kodim Aviari Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Perumahan Citra Mas Indah Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Jalan menuju Bandara depan Perumahan Bida Garden Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, (egi)




Share on Social Media