Batam

Disbudpar Kota Batam Gelar Kontes dan Pameran Tanaman Hias Diikuti 114 Peserta

Juliadi | Sabtu 09 Jan 2021 21:17 WIB | 2102

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Pariwisata



MATAKEPRI.COM BATAM - Sebanyak 114 peserta mengikuti kontes dan pameran tanaman hias Batam Flower Festival yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam bekerjasama dengan Asosiasi Lanskap Indonesia (Asli) Kota Batam. Kegiatan tersebut bertempat di Mega Mall, Batam Centre. 


Ketua ASLI Kota Batam, Bambang menyebutkan pameran dan kontes tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Batam Flower Festival yang digelar akhir tahun 2020 lalu. Ia menyebutkan 39 peserta mengikuti kontes tanaman hias varigata dan 75 mengikuti pameran aglonema.


“Pendaftaran masih dibuka sampai siang besok, Minggu (10/1/2021),” katanya, Sabtu (9/1/2021). 


Kegiatan berlangsung Minggu siang, diantaranya proses penjurian, pengumuman pemenang, dan pembagian hadiah. Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata akan turun menilai tanaman hias tersebut. Kemudian dari Managemen Mega Mall dan Anggota Asli Kota Batam. 


Rencananya kegiatan ini terus berlanjut di pusat perbelanjaan Kota Batam. “Setelah di Mega Mall, kami bakal berlanjut di BCS Mall, dan Kedepannya makin banyak tanaman hias yang diikutsertakan dalam pameran ini,” terangnya. 


Kegiatan ini dalam rangka memanjakan bagi pencinta tanaman hias dan kembali menggeliatkan pariwisata Kota Batam. Tak hanya itu sebagai bentuk apresiasi kepada pecinta tanaman hias. 


“Sebagai bentuk penghargaan bagi penyuka tanaman hias,” ucapnya. 


Kepala Disbudpar (Kadisbudpur) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan positif. Masyarakat dapat melihat dan mempelajari berbagai jenis bunga. Ardi berharap kegiatan kontes dan pameran ini dapat meningkatkan ekonomi warga Batam khususnya penjual tanaman hias dan berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan di Kota Batam.


“Semoga kegiatan ini terus di tahun berikutnya,” pintanya. (Adi) 



Share on Social Media