Batam, News, Kepri

Abaikan Maklumat Kapolri, Polisi Bubar Paksa Kerumunan di Pacific Foodcourt

Egi | Minggu 03 Jan 2021 16:52 WIB | 1199

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Covid-19


Polisi bubarkan kerumunan massa di Pacific Foodcourt saat malam pergantian tahun baru 2021 (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pihak manajemen Pacific Foodcourt diduga telah mengabaikan Maklumat Kapolri tentang menimbulkan kerumunan massa di malam pergantian tahun baru 2020.


Terlihat pengunjung di Pacific Foodcourt telah mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang mana penuhnya lokasi foodcourt dan berdesakan pengunjung.


Tim patroli yang tergabung dari TNI dan Polri telah membubarkan kerumunan pengunjung Pacific Foodcourt yang bisa berdampak menimbul klaster terbaru Covid-19 di Kota Batam.


"Berdasarkan maklumat Kapolri, Nomor:Mak/4/XII/2020 tentang untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak ditempat umum seperti pergantian malam tahun baru," ujar Kapolsek Batu Ampar Kompol Nendra Madya Tias pada Minggu (3/1/2020) siang.


Lanjutnya, tim patroli menemukan adanya kerumunan yang membludak di Pacific Foodcourt sehingga juga mengabaikan protokol kesehatan.


"Dengan tegas tim melakukan pembubaran kepada pengunjung Pacific Foodcourt dan menghimbau pengunjung untuk merayakan malam tahun baru dirumah saja," pungkasnya.


Dikutip dari Kompas.com, maklumat ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal dan tahun baru 2021.


Karena itu, Kapolri mengeluarkan maklumat ini supaya masyarakat tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak.


Melalui maklumat ini, Polri juga akan melakukan penindakan apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat, (egi)



Share on Social Media