Batam, News, Kepri

Perkumpulan Teochew Batam dan Apindo Bagi-Bagi Paket Sembako di Baloi Persero

Egi | Kamis 24 Dec 2020 06:44 WIB | 1590

DPRD
Sembako


Foto bersama perkumpulan Teochew Batam saat berbagi sembako di Baloi Persero (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Perkumpulan Teochew Batam dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Batam, Kepri melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian bantuan sebanyak 250 paket sembako di Kelurahan Baloi Persero.


Penyerahan secara simbolis paket bantuan sembako ini dilakukan oleh Sekretaris Perkumpulan Teochew Batam, Fresdy Sanjaya dan jajaran pengurus Teochew Batam didampingi oleh Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie.


Sekretaris Teochew Kota Batam, Fresdy Sanjaya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya setiap tahunnya. Adapun jumlah total paket bantuan sembako yang diberikan sebanyak 2000 paket.


"Total sebanyak 2000 paket bantuan sembako kita bagikan menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan. Kali ini baksos yang kita lakukan dalam rangka berbagi kasih menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021," kata Fresdy pada Rabu (23/12/2020) siang di Kelurahan Baloi Persero.


Dikatakannya, tidak hanya masyarakat yang kurang mampu saja yang berhak menerima bantuan sembako ini, yayasan-yayasan dari panti asuhan dan juga tempat ibadah menjadi sasaran yang berhak untuk menerima pembagian sembako ini


"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa meringankan sedikit beban ekonomi keluarga. Dan, kami juga mohon doanya, semoga kami bisa tetap terus memberikan kebahagian ditengah keluarga disaat merayakan hari-hari besar umat beragama di Kota Batam ini," ungkapnya.




Ditempat yang sama, Anggota DPRD Batam, Tan A Tie, mengatakan Teochew adalah sebuah suku yang besar yang berasal dari salah satu kelompok Tionghoa yang banyak merantau ke berbagai tempat keluar Tiongkok, termasuk ke Indonesia.


"Banyaknya orang-orang dari suku tersebut di Kota Batam, membuat mereka memutuskan untuk membuat sebuah perkumpulan resmi, agar tetap dapat terikat persaudaraan dan menjalin kekeluargaan di perantauan," ucap Tan A Tie yang juga sebagai pengurus di Perkumpulan Teochew Kota Batam.


Dijelaskannya, Perkumpulan Teochew di Kota Batam sudah terbentuk sejak dua belas tahun yang lalu. Selain fokus di bidang kesenian dan kebudayaan, Teochew Kota Batam juga fokus di bidang sosial kemasyarakatan.


"Setiap tahunnya, jelang perayaan hari-hari besar umat beragama, kami selalu melaksanakan bhakti sosial. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk mendekatkan diri ke masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama," pungkasnya.


Adapun paket sembako yang diberikan kepada warga RT 01, 02, 03 RW O1 Kelurahan Baloi Persero, Kota Batam terdiri dari beras, minyak goreng dan lainnya, siap untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat terjadinya pandemi virus Corona (Covid-19) di Kota Batam, (egi)




Share on Social Media