Batam

Pangdam I/BB Berkunjung ke RSKI Covid-19 Pulau Galang

Juliadi | Selasa 22 Dec 2020 19:53 WIB | 1945

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri


Kunjungan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, S.I.P., M.M ke RSKI Covid-19 Pulau Galang, Selasa (22/12/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hassanudin, S.I.P., M.M juga selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam, Selasa (22/12/2020). 


Dalam kunjungan ini, Pangdam I/BB beserta rombongan menerima penjelasan paparan tentang RSKI Covid-19 Pulau Galang oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RSKI Covid-19 Pulau Galang Kolonel Ckm Dr. dr. Khairul Ihsan Nasution, Sp.BS  tentang data Operasional RSKI dalam sebulan. 


"Pada saat ini kita sudah merawat 277 pasien dari total bed kita yang ada sebanyak 360 bed dan alhamdulillah semua sembuh dan 0 angka kematian," ungkap Karumit. 


Pangdam I/BB juga berkenan memberi pengarahan kepada Prajurit dan Nakes yang dilaksanakan di Aula RSKI Pulau Galang Kota Batam. 


Dalam pengarahannya Pangdam I/BB menekankan untuk tetap patuhi anjuran pemerintah dalam memerangi Covid-19, dengan menerapkan social dan physical distancing maupun pola hidup sehat untuk senantiasa gunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan jaga kebersihan diri dengan mencuci tangan. 


"Saya ucapkan terimakasih kepada para Parjuti, Nakes dan Relawan atas kerja kerasnya dalam memerangi Pandemi Covid-19 sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan para pasien," ujar Pangdam I/BB. 


Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB juga membagikan bingkisan untuk Prajurit, Nakes dan Relawan sebagai bentuk perhatian agar dapat meningkatkan moril dalam menjalankan tugas mulia ini.


Hadir dalam Kunjungan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P.,M.M kali ini yaitu Asisten Operasi Kepala Staf Kodam (Asops Kasdam) I/BB Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S. Sos., M.Si (Han), Asrendam I/BB Kolonel Inf Parsaroan Sirait, Kepala Staf Komando Resor Militer (Kasrem) 033/Wira Pratama (WP) Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S. Sos., M.Si dan Para Kepala Seksi Korem (Kasirem). (r/Adi )



Share on Social Media