Batam

Pelantikan Pengurus ASTINDO Kepri, Dosma Akan Bangkitkan Pariwisata di Kepri

Juliadi | Senin 21 Dec 2020 14:17 WIB | 1943

Pariwisata
Ekonomi & Bisnis


Ketua DPD ASPPI Kepri Dosma Tobing, Senin (21/12/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) melaksanakan Deklarasi dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASTINDO Kepulauan Riau (Kepri) bertempat di Sahid Hotel, Batam Center, Senin (21/12/2020).


Ketua DPD ASTINDO Kepri terpilih Dosma Tobing, mengatakan sebelumnya ASTINDO Kepri telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pertama dan Deklarasi serta pembentukan pengurus DPD Kepri dihadiri pengurus pusat ASTINDO Yosep Sugeng Irianto.


"Besar harapannya kedepan ASTINDO Kepri bisa bersinergi dengan seluruh Stakeholder Pariwisata di sini bersama dengan Pemerintah untuk memajukan Pariwisata yang ada Kepri dan juga Batam," ujar Dosma.


Lanjut dikatakannya, kedepannya ASTINDO berusaha untuk lebih konsen mengembangkan pariwisata dan destinasi yang ada di 5 Kabupaten dan 2 Kota.


"Dengan bekerjasama dengan Stakeholder pariwisata dan Pemerintah, ASTINDO dapat mengangkat Destinasi yang ada di Kabupaten-Kabupaten di sini yang tertinggal," ungkapnya.


Menurutnya, Deklarasi ini hanya di batasi 9 orang yang yang mandat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk pembentukan di Kepri dan setelah kegiatan ini akan ada pendaftaran untuk Travel-travel Agent yang bergabung di ASTINDO.


"persyaratannya yakni Travel Agent yang mengantongi izin pariwisata dari pemerintah setempat, bisa bersinergi dan bekerjasama untuk memajukan pariwisata Kepri," jelasnya. (Adi) 



Share on Social Media