Batam

Pendemo Bentrok Dengan TNI AU di Bandara Internasional Hang Nadim Batam

Juliadi | Rabu 16 Dec 2020 18:32 WIB | 2118

BP Batam
Kerusuhan
TNI/Polri
Lanud


Kadis Ops Lanud Hang Nadim Batam Mayor Lek Wardoyo, Rabu (16/12/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bandara Internasional Hang Nadim Batam diserbu ratusan pendemo untuk menolak pejabat yang Koruptor yang datang ke Kota Batam.


Dalam menghadapi pendemo tersebut, pihak Bandara Internasional Hang Nadim Batam berkoordinasi dengan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim Batam untuk melakukan meredamkan suasana para pendemo yang anarkis. Kemudian Danlanud Hang Nadim Batam memerintahkan Kepala Dinas Operasi (Kadis Ops) Lanud Hang Nadim Batam untuk mengamankan aset Bandara Internasional Hang Nadim Batam.


Hal tersebut tersebut terlihat saat latihan penanggulangan huru-hara yang digelar oleh Lanud Hang Nadim Batam bersama Ditpam Badan Pengusahaan (BP) Batam, Pemadam Kebakaran (Damkar) Bandara Internasional Hang Nadim dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam bertempat di Pintu masuk Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Rabu (16/12/2020).


Suasana latihan simulasi penanggulangan huru-hara, Rabu (16/12/2020). Foto : Adi 


Danlanud Hang Nadim Batam Letnan Kolonel penerbangan (Letkol Pnb) Urip Widodo, melalui Kadis Ops Lanud Hang Nadim Batam Mayor Lek Wardoyo, mengatakan kegiatan latihan ini untuk mengantisipasi terjadinya demo anarkis yang ada di Bandara Hang Nadim.


“Huru-Hara bisa berpotensi terjadi kapan saja di wilayah Bandara Hang Nadim,” kata Wardoyo.


Menurut Wardoyo, simulasi tersebut agar kedepan para tim serta pihak bandara mampu mengantisipasi hal tersebut.


Wardoyo berharap, dengan diadakan simulasi ini, tim yang bertugas di Bandara Internasional Hang Nadim ini menaggulangi kejadian yang tidak di inginkan nantinya.


Lanjut dikatakannya, dalam simulasi ini, Pasukan Huru-hara bertugas untuk melindungi aset serta lokasi Bandara Hang Nadim.


"Simulasi tersebut di jalankan oleh tim dan di bagai dua pihak, dan ada yang berperan sebagai massa menolak Pejabat Koruptor Masuk Ke Batam," kata dia.


Kegiatan simulasi ini dihadiri oleh Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Urip Widodo di wakili Kadis Ops Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo, Direktur BUBU Hang Nadim yang diwakili oleh Sudirman, perwakilan Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim Batam, Personel Lanud Hang Nadim, petugas Avsec, Ditpam BP Batam, Damkar Kawasan Bandara Hang Nadim dan Satpol PP Kota Batam (berperan sebagai pendemo). (Adi) 



Share on Social Media