Batam, News, Kepri

Reses Tan A Tie, Warga Pulo Mas Keluhkan Pembuatan KTP dan KK Lambat di Disduk

Egi | Minggu 13 Dec 2020 16:31 WIB | 1507

DPRD


Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie tampung aspirasi masyarakat di Pulo Mas Batam Center (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Warga di Pulo Mas Residence RT 01/RW22 Batam Center menyampaikan beberapa keluhan kepada Anggota DPRD Kota Batam Komisi 1 saat pelaksanaan Reses masa persidangan 1 tahun 2020.


Herry Sembiring Ketua RT 01/RW 22 menyampaikan beberapa keluhan warga salah satunya pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).


"Selama ini warga masih disusahkan dengan lambatnya Dinas Kependudukan (Disduk) membuatkan KTP maupun KK, yang mana selalu beralasan blangko habis," ujar Herry pada Sabtu (13/12/2020) malam.


Lanjutnya, selain KTP dan KK, kami juga meminta bantuan kepada Bapak Tan A Tie untuk berbicara kepada pihak developer perumahan Pulo Mas agar segera membuka pintu gerbang yang baru dibangun.


"Kami ingin portal digerbang segera dibuka, sampai saat ini developer PT Putra Jaya Bintan (PJB) masih tidak membuka portal, sementara gerbangnya sudah siap dibangun," bebernya.


Tidak sampai disitu, warga juga meminta agar untuk dibangunkan sebuah lapangan olahraga di perumahan Pulo Mas.


"Kami juga ingin ada lapangan olahraga disini dan kami juga minta perbaikan jalan didepan, karena jalan sudah rusak," ungkapnya.


Setelah warga menyampaikan keluhannya, anggota DPRD Kota Batam Tan A Tie memberikan jawaban kepada masyarakat.


"Lagi-lagi masyarakat kembali keluhkan lambatnya pembuatan KTP dan KK. Kalau untuk masalah ini, tidak usah khawatir, blangko masih banyak," ujar Tan A Tie pada Sabtu (12/12/2020) malam saat selesai Reses di Perumahan Pulo Mas Residence Batam Center.


Lanjut Tan A Tie, untuk permasalahan gerbang yang masih tutup dan pembangunan lapangan olahraga, nanti saya diskusikan dengan PT PJB.


"Kita akan bahas nanti dengan Disperakimtan, apakah pihak PT PJB sudah menyerahkan sepenuhnya ke Pemerintah Kota (Pemko) Batam," kata Anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


"Jika iya sudah diserahkan ke Pemko Batam, maka terkait lapangan dan jalanan yang rusak akan saya sampaikan ke Lurah untuk menggunakan dana PIK dan untuk segera melakukan pembuatan lapangan dan jalan tersebut, " pungkasnya (egi)




Share on Social Media