Batam

Missy Duta CHSE Edukasi Protokol Kesehatan ke Pengunjung Mega Mall

Juliadi | Jumat 11 Dec 2020 00:02 WIB | 1806

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Pariwisata



MATAKEPRI.COM BATAM -- Missy Ayuni Salisa mengedukasi tentang protokol kesehatan dalam acara pembukaan Batam Great Sale 2020, bertempat di Mega Mall, Batam Centre, Kamis (10/12). Missy merupakan juara satu sebagai Duta CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam. 


Dalam kesempatan tersebut, Missy mengimbau kepada seluruh pengunjung Mega Mall, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengam sabun di bawah air mengalir, dan menjaga jarak. 


“Kami mengimbau kepada masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dimana pun kita berada,” kata berprofesi sebagai dokter. 


Covid-19 terjadi peningkatan, salah satu cara mencegah Covid-19 yakni menjalankan protokol kesehatan. Ia mengajak kaum millenial mempromosikan pariwisata dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 


Ia antusias atas diberikan kesempatan dan kepercayaan dapat mengedukasi masyarakat Kota Batam. “Saya sangat bahagia sekali diberikan kepercayaan untuk mengedukasi protokol kesehatan berbasis CHSE yang sudag digaungkan Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif),” ucapnya. 


Di era digital ini, Missy akan lebih giat mempromosikan baik secara langsung maupun lewat media sosial. Dengan harapan makin banyak warga mengetahui tentang bahaya dan pencegahan Covid-19. 


“Dari diri sendiri, mengajak keluarga, tetangga, lewat media sosial untuk mencegah bersama mencegah Covid-19 untuk meningkatkan pariwisata dan kepercayaan wisatawan bahwa Batam menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” terangnya. 


Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinta mengatakan mengajak Missy yakni juara satu putri Duta CHSE untuk mengedukasi pengunjung mall. Menurutnya Duta CHSE ujung tombak pemerintah mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan. 


“Ada 20 finalis kita akan mengajak untuk mengedukasi masyarakat Batam,” katanya. 


Ia berharap makin banyak millenial dan masyarakat sadar tentang pencegahan Covid-19. “Kita bersama mencegah penyebaran Covid-19,” pintanya. (r/Adi) 



Share on Social Media