Karimun

DPW LMB Kepri Adakan Bakti Sosial Sunat Massal

| Minggu 29 Nov 2020 21:31 WIB | 1564

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas


Ketua DPW LMB Kepri (kanan) pada saat kegiatan sunat massal


MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Ketua DPW  Lembaga Melayu Bersatu (LMB) Datuk azman menggelar kegiatan sunat massal yang diikuti 150 orang anak. Bertempat di Kampung Tengah, Kelurahan Lubuk Semut, Minggu (29/11/2020).


Bakti sosial (Baksos) yang digelar Laskar Melayu Bersatu (LMB) bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak kurang mampu untuk dilakukan sunat secara gratis serta meringankan beban bagi keluarga kurang mampu.


"Kita telah melaksanakan kegiatan ini sebanyak 70 kali dari bulan Juni sampai saat sekarang di seluruh wilayah Kepri, kegiatan sudah menjadi rutinitas kita, mudah-mudahan terbantu", tutur Datuk azman.


Selain kegiatan sunat massal beliau juga mengatakan bahawasanya LMB juga sudah pernah mengadakan kegiatan Baksos seperti membantu renovasi rumah, pembagian sembako dan banyak lagi kegiatan Baksos lainnya.


Kegiatan Baksos yang dilaksanakan LMB bekerjasama dengan beberapa instansi yang ada di Karimun seperti Kejaksaan Negeri Karimun dan pengusaha-pegusaha setempat yang memang memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap sesama.


"LMB juga berkerjasama dengan instansi seperti Kejaksaan dan pengusaha, dan minggu depan kami mau ke Tanjung Batu Kecil, kita targetkan seberapa mampu yang bisa kita kerjakan untuk meringankan beban masyarakat", kata Datuk azman


Pada Kesempatan yang sama Ketua DPW LMB Datuk Azman juga mempertegas bahwasanya kegiatan Baksos yang dilakukan murni berlandaskan rasa toleransi dengan sesama, tidak ada unsur politik didalamnya.


"Berbuat baik tidak pernah rugi dan sumber dana yand didadapat berasal dari dermawan yang terbuka hatinya, kegiatan ini tidak ada unsur politiknya, kegiatan ini memang murni dari LMB", tegas Datuk azman.


Beberapa kegiatan akhir-akhir ini memang sering disandingkan dengan kepentingan politik. Akan tetapi hal itu dibantah oleh Ketua DPW LMB, bahkan beliau mengajak masyarakat untuk menyukseskan pilkada dan nantinya LMB akan melakukan kegiatan penyemprotan disetiap TPS yang padat penduduk guna meyakinkan masyarakat agar merasa aman selama pemilihan.


"Menjelang tanggal 9 Desember akan kami adakan kegiatan penyemprotan di setiap TPS yang padat penduduknya, nanti LMB DPD Kabupaten kota yang sudah terbentuk akan melaksanakannya, untuk memutus mata rantai Covid-19, kegiatan ini tetap kita lakukan sampai kapanpun", tutup Datuk azman.(Koko/Iwan)



Share on Social Media