Tanjung Pinang

Tumbuhkan Semangat Persatuan dan Kesatuan, Korem 033 Gelar Komsos

Juliadi | Rabu 25 Nov 2020 17:46 WIB | 237

Korem/Kodim
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Guna menumbuhkan kebanggaan terhadap Negara Kedaulatan Negara Indonesia (NKRI) serta membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan, Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa lainnya, guna Pembinaan Komunitas bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Korem 033/WP Jalan Sei Timun Km 14 Senggarang Kota Tanjungpinang, Kepri, Rabu (25/11/2020).


Dalam suasana kekeluargaan dengan mengambil tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI”.


Kasiter Kasrem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam menyampaikan, momen ini sebagai upaya untuk memberikan pemahaman Komsos TNI dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara guna memelihara dan meningkatkan kekuatan hubungan TNI dengan Rakyat. 


Kasiter juga menjelaskan bahwa, kegiatan Komsos yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kebersamaan, keselarasan dan membangun komunikasi serta memperkokoh sinergitas antara TNI dengan segenap komponen bangsa, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Kepulauan Riau dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Menyikapi era digital yang telah mempengaruhi sosial masyarakat salah satunya adalah penggunaan media sosial, agar masyarakat khususnya pengguna media sosial harus bijak dalam menggunakannya.


Pada kondisi pandemi Covid 19 yang masih berlangsung Kasiter juga mengajak seluruh komponen masyarakat ikut bergerak mendisiplinkan Protokol Kesehatan, mitigasi dan kesiapan tempat kerja seoptimal mungkin sehingga dapat beradaptasi melalui pola hidup pada situasi covid-19 serta memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.


Hal itulah yang membuat Apkowil Korem 033/Wira Pratama lebih aktif dalam bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat.


Adapun disela kegiatan komsos Ketua KPUD Provinsi Kepri  juga menyampaikan pemaparan tentang bagaimana aturan, peraturan dan mekanisme pelaksanaan pemilu di tengah pendemi yang terjadi saat ini, beliau juga menyampaikan terimakasih kepada Korem 033/WP atas penyelenggaraan kegiatan ini  yang menurutnya sangat penting dan strategis dilakukan mengingat perkembangan dan dinamika permasalahan situasi saat ini yang semakin kompleks terutama di tengah pandemi covid-19.


Hadir pada Giat Komsos ini Kakesbangpol Linmas Provinsi  Kepri, Ketua KPUD Provinsi Kepri, Kadis Kebudayaan Provinsi Kepri, Tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan Komponen Bangsa lainnya. (r/Adi)