Karimun

Budayakan Membaca, Pelita Bangun Minat Baca Masyarakat

Ridwan | Senin 23 Nov 2020 13:14 WIB | 1172



Antusias generasi muda Karimun mengikuti kegiatan yang diadakan Sahabat Pelita


MATAKEPRI.COM -- Sahabat Pelita (Peduli Lingkungan dan Literasi) Kepri mengadakan kegiatan dengan tajuk Gerakan Literasi Menyapa pada hari Minggu (22/11/2020), bertempat di Panggung Rakyat Putri Kemuning Kabupaten Karimun.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Sahabat Pelita bertujuan untuk membangun kembali minat baca masyarakat Karimun. Hal itu bisa dilihat dengan pojok baca yang disediakan oleh Sahabat Pelita. Membaca merupakan salah satu cara dalam mendapatkan informasi.


"Hadirnya Pelita Kepri diharapkan mampu meningkatkan kembali minat baca masyarakat Karimun" tutur Adithya Ketua Pelita Kepri.


Selain meningkatkan minat baca, pada kegiatan tersebut Pelita juga memberikan layanan cek tensi (tekanan darah) dan membagikan masker gratis kepada masyarakat.


Pada kesempatan yang sama Adithya bersama Sahabat Pelita mengungkapkan harapannya agar minat baca dan kepedulian masyarakat Karimun semakin kuat.


"Harapan saya dan rekan-rekan semoga minat baca masyarakat serta kepedulian terhadap lingkungan semakin kuat, dan untuk mencapai itu semua memang perlu dukungan dari pemerintah daerah serta masyarakat yang saling bekerjasama", ungkapnya.(Iwan)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait