Tanjungpinang

Danlantamal IV Hadiri Acara Cocktail Party di KRI Bima Suci-945

Juliadi | Selasa 03 Nov 2020 22:14 WIB | 1754

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNG UBAN – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjugpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han bersama Ketua Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada  (DJA) Ny. Helena Indarto Budiarto hadiri undangan cocktail party diatas geladak KRI Bima Suci-945 Dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban Bintan Kepri, Senin malam  (02/11/2020).


Acara tersebut diawali dengan doa kemudian menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan dari Komandan KRI Bima Suci dan Danlantamal IV, penyerahan plakat, foto bersama kemudian pentas seni menampilkan tari kecak dan tari Nusantara, ramah tamah diiringi Duta Samudera Band kesemuanya itu yang melaksanakan adalah Taruna dan Taruni AAL Angatan LXVII. 


Pada kesempatan tersebut setalah memberikan sambutan Danlantamal IV dengan Komandan KRI Bima Suci-945 saling tukar menukar plakat sebagai simbul ucapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan kedatangan KRI Bima Suci ke Tanjung Uban dan Tanjungpinang.


Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan, KRI Bima Suci adalah kapal latih bagi periwara Akademi Angkatan Laut khususnya tingkat III, untuk itu persiapkan dari awal dengan baik, benar dan matang. Semua perwira TNI Angkatan Laut dari AAL pasti melalui kapal latih seperti ini. 


Danlantamal IV juga mengatakan, dengan menyiapkan diri menjadi perwira yang siap mengahdapi era modernisasi, jangan sampai enggan untuk belajar dalam menghadapi persaingan. 


"Semoga 85 orang Taruna dan Taruni yang mengikuti latihan ini, lulus semuanya untuk menjadi perwira yang bagus dan berguna. Jangansia-siakan kesempatan yang telahdiberikan untuk menjadi perwira terbaik,” ungkapnya.


“Kegagalan bukan karena situasi, tetapi karena pikiran, untuk itu tetaplah fokus pada satu tujuan yang baik, untuk mencapai cita-cita yang luhur demi tagaknya NKRI,” tutup Danlantamal IV.


Sebagai informasi pesta cocktail (cocktail party) bersifat standing party (pesta tanpa tempat duduk), berlangsung lebih sore dan berakhir sebelum waktu makan malam sekitar pukul 19.00. Sebagai santapan disajikan finger food, yaitu makanan atau kue yang bentuknya mungil misalnya canape, mini sandwich, dan petit fours. 


Selain minuman cocktail, diciptakan mocktail. Prinsipnya sama dengan cocktail, yaitu merupakan campuran dari dua atau tiga bahan minuman, seperti sari buah dicampur minuman bersoda. (r/Adi) 



Share on Social Media