Batam

Ngebunuh Waktu Dengan Cara Elegan, di Tengah Kungkungan Pandemi Bersama BTPB

Juliadi | Jumat 30 Oct 2020 22:50 WIB | 2212

Wisman
Pariwisata


Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Taman rusa sekupang yang sebelumnya dikenal sebagai lokasi jogging track kini menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang dapat di nikmati oleh masyarakat Batam bertempat di kawasan Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, dengan akses mudah dan harga terjangkau.


Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Batam Tourism and Promotion Board (BTPB) Edi Sutrisno, Jumat (30/10/2020).


"Bagi masyarakat yang belum tau di mana lokasinya, gampang, tempatnya dekat Rumah Sakit BP Batam Sekupang atau Guest House BP Batam. Dari situ ke Taman Rusa, deket banget," tegas Edi.


Menurut Edi, hari Sabtu, (31/10/2020) masih di momen libur panjang, di Taman Rusa BTPB menghadirkan sesuatu yang berbeda. BTPB menghadirkan Nongsa Ensemble.


"Nongsa Ensemble sebuah group musik legend asal Kampung Tua Nongsa yang sudah bertahun-tahun tekun mengusung lagu-lagu Melayu," tutur Edi.


Lanjut dikatakan Edi, dalam penampilan kali ini, Nongsa Ensemble menerjunkan "Pase Bedengung" yang bakal nyajikan kolaborasi apik, antara dendang dangkung khas Melayu dengan iringan  biola, accordion, gitar bass serta gendang bebano.


"Kalau besok ke Taman Rusa, sudah pasti anda bakal dikungkungi udara segar di sepanjang waktu, di seantero sudut, di mana pun berada. Masih bisa pula bercengkerama dengan rusa, merpati dan kawanan kelinci," kata Edi.


Edi juga mengatakan, kegiatan besok juga para pengunjung akan berkesempatan silahturahim dengan Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam dan plh Ketua BP Batam.


Pada momen sama, juga diadakan bincang Santai bertema "TCA dengan puluhan media dan bloggers Batam". (Adi) 



Share on Social Media