Karimun

Kapolres Karimun Jamin Kondusifitas Pilkada Serentak sesuai dengan Protokol Kesehatan

Juliadi | Rabu 28 Oct 2020 14:45 WIB | 246

Polres/ta
Pilkada
KPU


Kapolres Karimun Polda Kepri AKBP Muhammad Adenan, SIK, Selasa (27/10/2020)


MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Karimun Polda Kepri, guna terwujudnya situasi Kemananan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) yang kondusif dan kelancaran selama pelaksanaan pentahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 Polres Karimun Polda Kepri lakukan koordinasi Ketua KPUD Kabupaten Karimun, Selasa (27/10/2020). 


Dalam kegiatan koordinasi Kapolres Karimun Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Adenan, SIK pada kesempatan tersebut menyampaikan 3 poin penting kepada pihak KPUD Kabupaten Karimun.


1. Polres Karimun menjamin keamanan dan pelaksanaan tahapan Pilkada yang sejuk, damai, lancar dan sehat sesuai dengan protokol kesehatan.

 

2. Polres Karimun akan melaksanakan pengamanan Gudang Logistik KPU dan proses pendistribusian logistik.


3. Polres Karimun turut serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Karimun dan menjamin keamanan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember.


Kapolres Karimun Polda Kepri AKBP Muhammad Adenan, SIK bersama Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko, Selasa (27/10/2020). Foto : Hms Polres Tanjungpinang untuk matakepri.com 


AKBP Muhammad Adenan, SIK menjamin pelaksanaan Pilkada Serentak di Kab Karimun yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang sesuai dengan protokol Kesehatan


“Saya Kapolres Karimun mengatakan saat ini Kabupaten Karimun sedang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020 dalam situasi pandemi covid-19 ini, Polres Karimun juga melakukan upaya pencegahan dan mengingatkan seluruh masyarakat terkait dengan protokol kesehatan,” ujar AKBP Muhammad Adenan, SIK. 


“Masyarakat tidak usah khawatir dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan tersebut sampai dengan kegiatan pencoblosan nanti yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020,” ucap AKBP Muhammad Adenan, SIK. 


Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko, Selasa (27/10/2020). Foto : Hms Polres Tanjungpinang untuk matakepri.com 


Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko juga mengajak masyarakat Karimun yang mempunyai hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 Desember 2020 mendatang.


“Jangan bimbang untuk datang ke TPS, karena kami selaku penyelenggara pemilihan kepala daerah di Karimun akan menjamin pelaksanaan pilkada sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya. (hms Polres Karimun)