Tanjungpinang

Jalin Tali Silaturahmi, Korem 033 Gelar Komsos Bersama KBT

Juliadi | Selasa 27 Oct 2020 14:48 WIB | 2275

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Dalam mempererat dan memupuk tali silaturrahmi Korem 033/WP menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), dengan Tema " Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian", di GSG Korem 033/WP di Jln Sei Timun KM 14 Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, Selasa (27/10/2020).


Kasrem 033/WP Kolonel Inf Juniram Lumban Toruan, S.Sos., M.Si dalam acara Komsos bersama KBT kali ini mengungkapkan, bahwa pertemuan tersebut merupakan sarana yang efektif untuk memelihara serta meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis di antara keluarga besar TNI baik yang masih aktif maupun sudah Purna bhakti termasuk keluarga Besar TNI lainnya.


Dengan kegiatan semacam ini dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi guna terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas seluruh keluarga besar TNI di wilayah Kepulauan Riau.


"Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian, tentunya hal yang sangat positif dan akan terus kita pelihara untuk melaksanakan komunikasi atau silaturahmi, karena silaturahmi merupakan budaya dan nilai-nilai tradisi warisan budaya bangsa, tentu tidaklah berlebihan bila TNI dan keluarga besar TNI selalu hadir bersama-sama dan menjadi garda terdepan dalam mengawal keamanan dan keselamatan bangsa," ucap Kasrem 033.


Kasrem 033/WP juga sampaikan kegiatan komunikasi sosial bersama KBT wilayah Kepulauan Riau sebagai bentuk mempertahankan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Disamping itu momen tersebut juga sangat penting dan strategis dilakukan mengingat pada bulan Desembar tahun 2020, agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia termasuk Kepulauan Riau.


Menghadapi Pilkada 2020, Danrem 033/WP dalam amanat yang dibacakan oleh Kasrem 033/WP berpesan agar KBT menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, TNI tetap akan mempertahankan Netralitas TNI yang telah menjadi komitmen kita dengan cara tidak terlibat atau melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis serta tidak menggunakan fasilitas TNI dalam kegiatan Pilkada.


Terlihat hadir dalam kegiatan Komsos kali ini Kasrem 033/WP, Ketua PEPABRI Provinsi  Kepri, Kasiter Kasrem 033/WP, Ketua LVRI Provinsi Kepri, Ketua Organisasi Keluarga Besar TNI, PPM, KB FKPPI dan GM FKPPI wilayah Prov Kepri serta undangan lainnya. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19. (r/Adi) 



Share on Social Media