Karimun

Siaga! Kelurahan Baran Timur Bagi Masker Ke Rumah Ibadah

Ridwan | Kamis 22 Oct 2020 21:54 WIB | 419

Corona


Luran Baran Timur membagikan masker kepada pengurus masjid


MATAKEPRI.COM -- KARIMUN Lajunya perkembangan penyebaran COVID-19 dewasa ini, menimbulkan keresahan bagi masyarakat. Marak berita tentang COVID-19 selalu menghiasi ranah media baik online maupun elektronik khususnya yang berada di daerah Karimun.


Menanggapi hal tersebut, hari ini, Kamis (22/10) Lurah Baran Timur Hasian Siregar beserta jajarannya yang didampingi dengan Babinsa Kelurahan Baran Timur dan RT setempat, berinisiatif membagikan masker di beberapa tempat rumah ibadah yang ada di daerah Kelurahan Baran Timur.


Ada 8 tempat rumah ibadah yang menjadi sasaran pembagian masker oleh Kelurahan Baran Timur. Salah satunya masjid Al Musyahadah yang terletak di batu lipai. Kelurahan Baran Timur melalui Lurahnya Hasian Siregar memberikan sebanyak 300 masker kepada pengurus masjid Al Musyahadah.


"Salah satu cara dalam mencegah penyabaran virus ini yaitu dengan memakai masker, setidaknya dengan menggunakan masker dapat memperkecil kemungkinan dalam penularan maupun penyebaran virus COVID-19 itu sendiri", ujar Lurah Baran Timur.


Beliau juga berpesan bahwasanya kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan, pemerintah dan masyarakat itu sendiri harus saling bahu membahu dalam menghentikan penyebaran virus COVID-19.


Setelah pembagian masker selesai, Lurah Baran Timur Hasian Siregar juga berharap agar pandemi COVID-19 yang melanda dunia ini dapat segera berakhir.(Iwan)