Bintan

Kapolres Coffe Morning bersama Ormas dan Deklarasi Tolak Anarkisme di Kabupaten Bintan

Juliadi | Jumat 16 Oct 2020 13:53 WIB | 2377

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Polres/Ta dan Polsek


Deklarasi Ormas Menolak Aksi Anarkis, Jumat (16/10/2020). Foto : Hms Polres Bintan untuk matakepri.com


MATAKEPRI.COM BINTAN - Kapolres Bintan Polda Kepri bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) menggelar Coffee Morning dan juga melaksanakan Deklarasi Ormas Menolak Aksi Anarkis di Kabupaten Bintan, bertempat di Aula Polres Bintan Kapolres Bintan Polda Kepri, Jumat (16/10/2020).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan dan dihadiri oleh Kasatintelkam Polres Bintan, Kasatbinmas Polres Bintan, Ormas Pemuda Pancasila Bintan, Ormas Karang Taruna Bintan, Ormas HNSI Bintan, Ormas FPI Bintan, Ormas Melayu Raya Bintan, Ormas Perpat Bintan, Ormas PPM Bintan, Ormas GP Anshor Bintan dan Ormas Banser Bintan.


Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M menyampaikan, saat ini permasalahan Unjuk Rasa (Unras) di Indonesia sudah sulit diurai, serta sulit membedakan massa Unras sebenarnya dengan para provokator.


"ditambah lagi saat ini kita berada dalam masa Pandemik Covid-19 yang mana kapan saja dan dimana saja kita dapat terjangkit terutama pada saat unras terjadi, dimana pada saat itu para unras akan berkerumunan dan tidak ada menjaga jarak sehingga peluang terlularnya Covid-19 lebih mudah terjadi," ujarnya.


Kapolres juga menambahkan, bahwa Polri akan melakukan pendataan dan mencatatkan di SKCK bagi Pelajar yang pernah mengikuti aksi unras yang menimbulkan aksi Anarkisme.


"oleh karna itu saya dan kita semua berharap kegiatan unras yang ada di Kabupaten Bintan dapat berjalan lancar dan Aman tanpa adanya aksi Anarkisme yang dapat merugikan," imbuhnya.


Menurutnya, saat ini semua harus bisa membangun kekompakan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kita agar tetap kondusif, serta mengajak seluruhnya untuk bijak dalam mengunakan media sosial (Medsos) agar tidak mudah menyebarkan berita-berita hoax yang banyk beredar Sharing.


"sebelum Sharing hal yang harus kita lakukan dan tidak mudah terprovokasi atas Postingan yang beredar di medsos untuk melakukan aksi anarkisme, oleh karna itu sangat penting peran kita semua dan peran para orangtua untuk selalu mengawasi anak-anak kita karna mereka adalah Generasi Penerus Bangsa," tuturnya.


Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Kapolres Bintan bersama Ormas ke Kabupaten Bintan mendeklarasikan penolakan terhadap aksi Anarkisme di Kabupaten Bintan, sehingga tetap aman dan kondusif. (hms Polres Bintan) 



Share on Social Media