Batam, Kepri

Peduli Generasi Muda, Tan A Tie Berkomitmen Dalam Kemajuan Berolahraga

Egi | Senin 12 Oct 2020 10:04 WIB | 1403

DPRD


Tan A Tie berfoto bersama saat bersilaturrahmi dengan Karang Taruna Muda Mudi RW 18 Batu Ampar (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pertama kalinya Anggota DPRD Kota Batam yang melakukan kunjungan dalam rangka bersilaturrahmi dengan Karang Taruna Muda Mudi RW 18, Putera Simas FC dan Tera VC Batam, yang dilaksanakan di Fasum Perumahan Tering Raya RW 18, Batam. 


Anggota DPRD Kota Batam yang berkunjung ialah Tan A Tie dari Komisi 1 dan juga Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam.


"Salut dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Tan A Tie yang berkenan hadir memenuhi undangan silaturahmi warga disini," ungkap Ketua RW 18, Perumahan Tering Raya, Sriyadi, Sabtu, 10 Oktober 2020.


Dikatakannya, pihaknya merasa bersyukur sekali telah mendapat kunjungan dari anggota dewan. Yang mana melalui kunjungan ini akan berpotensi mengembangkan olahraga ditingkat lingkungan. Baik tingkat RW maupun tingkat Kelurahan.


"Apabila dalam suatu lingkungan ada salah satu pihak yang peduli dan memberikan support maupun dukungan moril, maka akan besar sekali manfaatnya terhadap pengembangan olahraga dilingkungan itu sendiri," katanya.


Masih menurut Sriyadi, dilingkungan RW 18, pihaknya telah memiliki fasilitas umum berupa fasilitas sarana olahraga. Dimana, dari fasum tersebut setiap harinya dipergunakan oleh masyarakat khususnya anak-anak muda untuk berolahraga. Baik olahraga bola voli maupun futsal.


"Kami cukup berbangga, karena untuk di wilayah Batu Ampar, hanya Perumahan Tering Raya yang sudah memiliki fasum olahraga yang lengkap," imbuhnya.


Oleh karena itu, pihaknya berharap dukungan dan kepedulian terhadap kemajuan olahraga di tingkat lingkungan tidak hanya datang dari anggota dewan Tan A Tie saja, justru pihaknya juga berharap kepada anggota dewan lainnya untuk bisa ikut berpartisipasi mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh generasi muda melalui olahraga dan lainnya. 


"Kami juga mengharapkan anggota-anggota dewan yang lainnya, bisa mengikuti langkah yang telah dimulai bapak Tan A Tie, demi kemajuan olahraga. Baik ditingkat lingkungan maupun ditingkat yang lebih tinggi lagi nantinya," harapnya.


Ditempat yang sama, Pembina Karang Taruna Perumahan Tering Raya, Jiman Hermanus Tarigan mengatakan Karang Taruna di Perumahan Tering Raya baru saja terbentuk, tepatnya sejak 9 September 2020 lalu.


Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.


"Karang Taruna beranggotakan pemuda dan pemudi (mulai dari usia 11 – 45 tahun) dan batasan sebagai Pengurus adalah berusia mulai 17 – 35 tahun," ujar Jiman.


Sementara, Anggota DPRD Batam, Tan A Tie mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan hangat yang diberikan kepadanya oleh warga di RW 18 Perumahan Tering Raya, Melcem, Batu Ampar, Batam.


"Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada seluruh warga disini, yang telah berkenan menerima kehadiran saya untuk menjalin tali silaturahmi," ujar Tan A Tie.


Dikatakannya, Partai PSI cenderung mengambil target partisipan dari kalangan anak muda, perempuan dan lintas agama. Hal tersebut sesuai dengan arahan sekaligus menjadi keinginan dari Ketua Umum Partai PSI.


"Partai PSI identik partainya anak muda. Saya sebagai kadernya berkomitmen akan terus merangkul kaum millenial, dan siap memberikan dukungan untuk terus berkiprah memberikan yang terbaik," pungkasnya (egi)



Share on Social Media