Tanjungpinang

Polres Tanjungpinang Panen Raya Program Ketahanan Pangan

Juliadi | Sabtu 10 Oct 2020 19:36 WIB | 2247




MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -  Polres Tanjungpinang kembali menggelar panen raya ketahanan pangan di Kampung Tangguh Nusantara Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu XI Tanjungpinang, Sabtu (10/10/2020)


Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, Polres Tanjungpinang berusaha menyiapkan seluruh aset berupa lahan pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 dengan bermitra bersama masyarakat dapat membuahkan hasil dalam rangka panen raya. 


Kapolres Tanjungpinang Polda Kepri AKBP Muhammad Iqbal, S.H, S.IK., M.Si menjelaskan bahwa, Polres Tanjungpinang menyikapi dampak dari mewabahnya pademi Covid-19 bersama-sama melalui kemitraan dengan masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah. 


Kapolres juga mengajak instansi terkait,Tokoh Masyarakat dan masyarakat  untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan sehingga menjadikan kampung tangguh dimasa pandemi Covid-19 maupun masa adaptasi kebiasaan baru. 


Panen Raya ketiga ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Tanjungpinang Iptu Zubaidah bersama Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat Kp. Sidomulyo, dan Ketua RT/RW O1/02 Kp.Sidomulyo. Adapun yang dipanen adalah jagung 150 kg dan Ubi 80 Kg


"Hasil panen langsung dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 dalam rangka mewujudkan Ketahanan pangan Polres Tanjungpinang, program ini juga memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap ketahanan pangan mandiri dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru," tutupnya. (Hms Polres Tanjungpinang)



Share on Social Media