Batam

Warga Puri Malaka Apresiasi Pemko Batam Realisasikan Program PIK dan DAU

Juliadi | Minggu 04 Oct 2020 16:10 WIB | 1430

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM BATAM - Warga Perumahan Puri Malaka, Sekupang, pmengapresiasi program Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Warga mewujudkan rasa syukur dengan gotong royong membersihkan lokasi jalan yang sudah dibangun, Minggu (4/10/2020).


Ketua RT 02 RW 09, Denny menyampaikan terima kasih kepada Pemko Batam terutama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang sudah memprogramkan PIK baik dari sumber anggaran  APBD maupun dari Dana Alokasi Umum ( DAU ) di wilayah tersebut. Ia berharap, pembangunan infrastruktur terus berlanjut ke depannya.


"Alhamdulillah, hampir semua jalan di perumahan Puri Malaka sudah dilakukan semenisasi. Terima kasih pak Rudi," ujarnya.


Ia mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan tersebut sangat memperlancar arus transportasi dan wilayah perumahan makin tertata. Dengan adanya ini pula wilayah perumahan makin indah.


"Sebelumnya jalan di kawasan ini sudah banyak berlubang dan berkat Pak Rudi kini jalan kami sudah bagus dan indah," kata dia.



Sementara itu, Ketua Kelompok Masyarakat Penyelenggara (Pokmas) PIK Bougenvil 18, Ardiwinata untuk pembangunan jalan tersebut tersisa satu jalan lagi. Semenisasi itu sudah diprogramkan untuk dibangun tahun depan.


"Sudah dipastikan tahun depan, ini info dari Disperkimtan (Dinas Perumahan, Permukiman Rakyat dan Pertamanan) Kota Batam, lmsudah  398 m2 telah di bangun jalan selama tahun 2019s.d 2020 di perum  kami " ujarnya.


Ia sebagai Ketua Pokmas mengajak semua warga ikut menjaga apa yang sudah dibangun di kawasan tersebut. Bahkan beberapa penunjang fasilitas diminta peran masyarakat secara keseluruhan untuk ikut membangun.


"Sudah ada kesepakatan secara swadaya untuk meningkatkan pembangunan drainase, bahu jalan dan penataan kanal utilitas," ujarnya. (Adi) 



Share on Social Media