Batam

Buang Aura Negatif dan Bersihkan Hati Dengan Ruwatan Sengkolo

Juliadi | Rabu 30 Sep 2020 16:52 WIB | 3472

Pojok Opini


Ki Jala Sutra saat ditemui, Rabu (30/9/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Banyak kehidupan saat ini masyarakat yang tidak hoki, tidak beruntung baik itu kehidupan dalam pekerjaan maupun kehidupan percintaan.


Maka dari itu, Ki Jala Sutra salah satu Paranormal asal Palembang, Sumatera Selatan, akan membahas tentang apa itu ruwatan sengkolo.


Ki Jala Sutra menjelaskan, ruwatan sengkolo merupakan ruwatan yang membuka aura atau ruwatan pembuangan sial dan sial juga banyak jenisnya, sial kehidupan sehari-hari maupun sial dalam pekerjaan dan percintaan.


"Oleh karena itu, ruwatan ini sangat diperlukan bagi kita yang tidak hoki untuk meningkatkan kepercayaan yang lebih tinggi, untuk meningkatkan lebih tinggi," ungkap Ki Jala Sutra, Rabu (30/9/2020) kepada matakepri.com saat ditemui di tempat prakteknya.


Dijelaskan Ki Jala Sutra, pada tahun 1400an, ruwatan ini dipakai oleh para Dewa yang hidupnya terhina.


Ruwatan itu sendiri dari bahasa Jawa Kuno yang artinya pembersihan, sedangkan mengeruwat artinya membersihkan diri.


Ki Jala Sutra saat ditemui, Rabu (30/9/2020). Foto : Adi 


"Membersihkan diri agar hal-hal buruk dan negatif dari diri kita menjadi bersih," ujar Ki Jala Sutra.


Untuk ruwatan, dikatakan Ki Jala Sutra ini dapat dilakukan setahun sekali.


Ki Jala Sutra Sutra juga mengatakan, bagi yang ingin melakukan ruwatan jarak jauh, juga bisa dilakukan saat melakukan ruwatan.


"Setelah alat medianya sudah dipersiapkan, nanti akan kita Support dari jarak jauh melalui Video Call. Banyak pasien saya dari negara tetangga Singapura, Malaysia yang melakukan ruwatan-ruwatan seperti ini (Jarak jauh)," jelas Ki Jala Sutra.


Menurutny, pada kehidupan saat ini memang sudah dalam mencari rezeki, untuk mencari rezeki harus berikhtiar salah satunya ikhtiar ruwatan.


Ki Jala Sutra juga mengatakan, ruwatan ini membersihkan hati, karena hati ini merupakan sumber dari spiritual. Apabila hati baik, maka fikiran akan menjadi baik, apabila fikiran baik maka perkataan menjadi baik.


"Apabila Perkataan kita baik, maka kelakuan kita menjadi baik, apabila hati kotor, semuanya akan menjadi kotor, hati jadi Kotor, fikiran jadi kotor, perkataan jadi kotor dan kelakuan jadi kotor," ucap Ki Jala Sutra


Dikatakan Ki Jala Sutra, tujuan ruwatan ini adalah pembersihan hati agar kelakuan menjadi baik.


Ruwatan ini bukan saja untuk pembersihan, akan tetapi juga untuk hoki dan keberuntungan



Terkait sial, bisa juga dikarenakan karma dari leluhur terdahulu dan dosa apa yang dilakukan dari leluhur sehingga.


Ki Jala Sutra saat melakukan ruwatan kepada salah satu Pasien di tempat prakteknya, Rabu (30/9/2020). Foto : Adi  


Sementara itu, salah pasien Ki Jala Sutra Putra mengatakan, setelah dilakukan ruwatan ini ada yang berbeda dari sebelumnya.


Dikatakannya, wajahnya berseri dan juga mengalami keberuntungan.


Untuk para masyarakat yang ingin melakukan ruwatan sengkolo ataupun membutuhkan bantuan pengobatan Medis dan Non Medis bisa menghubungi Ki Jala Sutra dengan nomor telepon atau Whatsapp (WA) 0811 7712 342 atau dapat datang langsung ke tempat praktek Ki Jala Sutra dengan alamat Perumahan Delta Villa Blok. N, Nomor 22, Tiban, Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). (Adi) 



Share on Social Media