Batam, News, Kepri

Cegah Covid-19, Pelayanan Imigrasi Batam Dihentikan Sementara

Egi | Selasa 29 Sep 2020 19:09 WIB | 2354

Imigrasi
Covid-19


Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Seluruh pelayanan keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dan Unit Layanan Paspor Habourbay ditutup sementara.


Penutupan sementara ini disampaikan langsung oleh Qriz Pratama Kabid Teknologi dan Informasi Keimigrasian pada Selasa (29/9/2020) siang.


"Saat ini Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dan Unit Layanan Paspor Habourbay ditutup sementara waktu sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 dan sterilisasi lingkungan kantor," ujar Qris Pratama saat diwawancarai pada Selasa (29/9/2020) siang.


Lanjutnya, penutupan Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam ini sebelumnya sudah dilaksanakan yang dimulai pada Jum'at (25/9/2020) yang lalu dan akan dibuka kembali pada Rabu (30/9/2020).


"Namun, penutupan kantor Imigrasi diperpanjang sampai dengan Minggu (4/10/2020) dan kembali mulai bekerja pada Senin (5/10/2020)," ungkapnya.


Kabid Teknologi dan Informasi Keimigrasian juga menyampaikan pelayanan untuk Warga Negara Asing (WNA) tetap tersedia di Loket Imigrasi.


"Pelayanan untuk WNA tetap tersedia di Loket Imigrasi pada Mall Pelayanan Publik Batam Center," kata Qris.


Untuk karyawan yang akan masuk bekerja di Senin mendatang, tidak semua karyawan yang akan masuk kantor mekaksanakan aktivitas seperti biasa.


"Karyawan yang akan bekerja nanti juga dilakukan penerapan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) yaitu 25 persen yang mulai beraktivitas, dan yang lainnya melakukan pekerjaan dirumah," ungkap Qris.


Qris Pratama juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melakukan pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Batam untuk selalu ikuti protokol kesehatan.


"Warga yang akan melakukan pengurusan paspor untuk selalu ikuti protokol kesehatan anjuran dari Pemerintah, jangan lupa untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan ditempat yang telah kami sediakan," pungkasnya, (egi)




Share on Social Media