Batam

BP Batam Gelar Simulasi Pengamanan Objek Vital

Juliadi | Selasa 29 Sep 2020 15:51 WIB | 2060

BP Batam


Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan simulasi pengamanan objek vital pada Selasa (29/9/2020) pagi, bertempat di Gedung Pusat Teknologi dan Informasi BP Batam, Batam Center.


Kegiatan ini diikuti oleh tim gabungan yang terdiri dari unsur Direktorat Pengaman Aset (Ditpam), Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK), Rumah Sakit BP Batam, Pusat Data dan Sistem Informasi, dan Polresta Barelang.


Direktur Pengamanan Aset BP Batam, Mochammad Badrus, selaku kordinator simulasi gabungan, mengatakan, simulasi ini digelar untuk mengasah kemampuan para karyawan BP Batam agar mampu mengatasi kondisi kedaruratan dengan tindakan yang sesuai prosedur, cepat, dan tepat saat terjadi bencana.


“Sebagai daerah tujuan investasi, tentu kegiatan ini sangat penting karena mampu membangun respon positif bagi investor. Artinya kita sudah siap dan antisipatif jika terjadi bencana kebakaran,” ujar Mochamad Badrus.


Simulasi ini menyertakan beberapa sarana dan peralatan, seperti armada mobil pemadam kebakaran termasuk ladder truck, ambulance RSBP Batam, fire extinguisher, dan pelatan lainnya.


“Alhamdulillah pelaksanaan simulasi ini tidak menemui kendala. Dan kami berharap ke depan akan ada regenerasi dan peremajaan, baik para personil maupun peralatan, yang nantinya dapat membantu petugas dalam menangani bahaya kebakaran,” kata Badrus. (r/Adi) 



Share on Social Media