Tanjung Pinang

Polsek Tanjungpinang Barat Dirikan Pos Masker Bhabinkamtibmas

Juliadi | Minggu 27 Sep 2020 17:01 WIB | 471

Polda Kepri
Polsek



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Dalam rangka memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Alex sandro Bhayangkara Pembina Keamanan ketertiban masayarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan kampung baru Polres Tanjungpinang Polda Kepri membuat Pos Masker Bhabinkamtibmas di pos Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru.


Pembagian masker kain  secara gratis di lakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru dengan cara membuat tempat seperti jualan masker di samping pos Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru.


Masker tersebut dapat di ambil secara gratis oleh warga yang melintas di pos Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru.


Masyarakat juga tampak antusias, terlihat warga yang datang langsung memilih masker yang mereka inginkan sejak dibangunnya pos tersebut,    Selasa (22/9/2020) hingga hari ini.


AKBP Muhammad Iqbal S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Indra jaya mengatakan, pendirian pos masker ini merupakan bentuk kepedulian Polres Tanjungpinang, inovasi Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru kepada warganya agar terhindar dari penyebaran virus covid-19 dan juga agar masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker saat sekarang ini.


"Ini merupakan langkah antisipasi Polri mengingat masih ada penambahan kasus positif Covid-19 setiap harinya di Tanjungpinang dan ada sebagian yang positif Covid-19 tersebut tidak menunjukkan gejala," kata Kapolsek Tanjungpinang Barat Akp Indra jaya. (r/Adi)


Kapolsek Tanjungpinang Barat Akp Indra jaya juga  menghimbau kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, tidak keluar rumah kecuali mendesak, selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan. (r/Adi)