Karimun

Masyarakat Di Desa Puding Sambut Gembira Giat TMMD Kodim 0317/TBK

Juliadi | Rabu 23 Sep 2020 21:09 WIB | 2273

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Setelah dibuka Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si di Gedung Nasional Karimun, Selasa, (22/9/2020) kemarin kegiatan TMMD ke-109 pembuatan jalan tembus sepanjang 3.040 Meter, serta pembuatan 3 unit box culvert, dengan panjang 2.5 meter dan lebar 6 meter di  Parit Sembilan, Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Kab. Karimun  langsung disambut gembira masyarakat setempat, terlihat di lapangan dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid -19 masyarakat sampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0317/TBK beserta jajaran dan seluruh personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa Ke-109 tahun 2020.


"kami sangatlah membantu warga dilingkungannya, dan atas nama masyarakat Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak-bapak TNI dalam hal ini Kodim 0317/TBK beserta seluruh personel TNI-POLRI yang tergabung dalam Satgas TMMD yang Ke-109 yang telah membantu membuka dan membangun jalan penghubung buat kami masyarakat Kelurahan Pulding Kecamatan Buru Karimun," ucap  RT Lubuk Puding, Amri, Rabu (23/9/2020).


Dengan jalan baru nantinya, sangat mempermudah masyaeakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari, begitu juga dengan anak-anak  untuk pergi ke sekolah serta warga yang ke kebun, selama ini mr agak terhambat permasalahan akses jalan hingga melambung dari Kelurahan Lubuk Puding menuju Parit sembilan, Kelurahan Buru. 


"Alhamdulillah, dengan jalan baru ini, nantinya akan mempermudah akses kami ke Kebun maupun bersilaturahmi bersama keluarga, begitu juga dengan anak-anak untuk pergi sekolah,” terangnya.


Hal senada juga disampaikan warga lainya, Samiun dan  Daud disebutkan.


"Kami masyarakat akan mendukung kegiatan TMMD 109 Kodim 0317TBK sepunuhnya dari awal hingga selesai nantinya. Bentuk dukungan kita ini, kita akan aplikasikan dengan turut langsung membantu Satgas TMMD dalam proses pembangunan. Baik dari pembukaan jalan baru, serta pembuatan 3 unit box culvert nantinya, sehingga Desa kami akan lebih maju kedepanya. Terimaksih Bapak TNI, dengan TMMD Desa kami menjadi maju,” tutupnya. r/Adi)



Share on Social Media