Batam, News, Kepri

Covid-19 Membludak, Walikota Batam Minta PT Philips dan Infineon Rapid Test Seluruh Karyawan

Egi | Rabu 23 Sep 2020 14:39 WIB | 1444

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Covid-19


Walikota Batam H Muhammad Rudi saat ditemui di Sahid Hotel Batam Center (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Walikota Batam H Muhammad Rudi minta kepada seluruh karyawan di PT Philips dan PT Infineon Batam untuk melakukan rapid test.


Berdasarkan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang, hasil temuan kasus baru dan hasil tracing didapatkan kariawan di kedua perusahaan tersebut banyak yang terkonfirmasi positif Covid-19.


"Kita sudah rapat dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam dan meminta semua karyawannya di rapid test," ujar Rudi saat ditemui di Sahid Hotel Batam Center pada Rabu (23/9/2020) siang.


Berdasarkan hasil rapat, Walikota Batam ambil solusi untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 ke masyarakat lainnya.


"Kita suruh semuanya di rapid test, kalau non reaktif itu berarti aman, tetapi kalau dia reaktif dia wajib di swab," tuturnya.


Lanjut Rudi, kalau kita swab semua karyawan, bisa bangkrut perusahaan tersebut.


"Kalau swab mahal. Berapa ribu pegawai kedua perusahaan tersebut, kalikan saja berapa per orangnya," ungkap Rudi.


Walikota Batam juga mengatakan, bagi yang terpapar Covid-19 diharapkan untuk selalu berolahraga, dan memakan-makanan yang sehat.


"Intinya rajin berolahraga, dan makan makanan yang sehat," tutupnya (egi)




Share on Social Media