Batam

31 Personel Ikuti Tradisi Masuk Satuan Yonif RK 136/TS

Juliadi | Senin 21 Sep 2020 15:32 WIB | 2074

TNI/Polri


Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Batalyon Infateri Raider Khusus (Yonif RK) 136/Tuah Sakti (TS) melaksanakan Tradisi  warga baru masuk satuan yang di ikuti oleh 31 personel yang terdiri dari 2 perwira dan 29 tamtama.



Tradisi merupakan kegiatan pembinaan yang diwariskan pendahulu dan suatu kewajban bagi warga baru  Yonif RK 136/TS, yang akan mengisi satuan ini kedepanya agar tumbuh rasa kebanggaan sebagai seorang prajurit sejati, hal ini sangat penting mengingat jiwa korsa dan semangat yang tinggi merupakan sebuah  kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, dengan patriotisme akan membentuk prajurit handal dan profesional.


Kegiatan tradisi diawali dengan pengecekan tensi dilanjutkan senam peregangan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya sesuatu dalam kegiatan, kemudian dilanjutkan melaksankan long mars sejauh 7 km dimulai dari lapangan Kompi Senapan C Tembesi, menuju ,arkas Komando (Mako) Yonif Raider Khusus 136/TS. 


Komandan Yonif (Danyonif) RK 136/TS  Letnan Kolonel Infateri (Letkol Inf) Dodiek Wardoyo, S.AP .,M.I.Pol  beserta seluruh  warga yonif RK 136/TS menyambut kedatangan warga baru di Gedung Serba Guna (GSG)  dilanjutkan  dengan upacara penciuman tunggul serta penyiraman air kembang.


“ sejak pagi sampai dengan  saat ini, saya terima penjemputan dari start sampai dengan finish dalam keadaan lengkap dan aman kita tanamkan rasa kebanggan akan satuan yang kita banggakan ini,” tutur Letkol Inf Dodiek Wardoyo, S.AP .,M.I.Pol.


Menurut Danyonif RK 136/TS, Tradisi merupakan suatu kebanggan bagi seorang prajurit  dan menumbuhkan kecintaan terhadap satuan sehingga nanti mereka kedepanya selalu menjaga nama baik satuan ini dimanapun mereka berada dan bertugas dan selalu memberikan yang terbaik serta berprestasi untuk nama satuan kita Yonif Raider Khusus 136/TS. (r/Adi)



Share on Social Media