Batam

Resmikan Pondok Tahfiz Ribathul Mu'Minin, Jefridin Tegaskan Komintmen Pemko Dukung Kegiatan Keagamaa

Juliadi | Senin 21 Sep 2020 14:58 WIB | 1743

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Sekretaris Daerah Jefridin


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan terus berkomitmen mendukung segala bentuk kegiatan positif yang berhubungan dengan keagamaan. Hal itu disampaikannya saat meresmikan Pondok Tahfiz Ribathul Mu'Minin, Kelurahan Batubesar.


Dijelaskannya bahwa di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Amsakar Achmad, selama ini juga selalu mendukung dalam setiap pembangunan pesantren, masjid atau rumah ibadah lainnya. Tentunya dalam pembangunannya harus di atas lahan yang memiliki legalitas sesuai dengan peruntukannya.


"Bahkan Pemko Batam atas kebijakan Pak Wali Kota juga memberikan insentif kepada guru TPQ, Imam masjid, Mubalig, Pendeta Menetap," kata Jefridin.

Menurut dia tidak semua daerah memiliki kebijakan seperti Pemko Batam. Insentif yang diberikan Pemko Batam tersebut tentu tidak lain adalah sebagai upaya pemerintah sebagai perhatian kepada guru ngaji dan dan imam masjid.


Kemudian dalam kesempatan itu Jefridin juga kembali mengingatkan terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Mengingat sampai saat ini belum ditemukannya vaksin atau obat untuk menyembuhkan Covid-19.


"Karena itu yang harus kita lakukan saat ini adalah bagaimana memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya.


Terlebih lagi saat berada di luar rumah, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir wajib hukumnya. Itu sebabnya kenapa pemerintah terus mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi selalu protokol kesehatan.


"Dengan mematuhi selalu protokol kesehatan kita akan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya. (r/Adi)



Share on Social Media