Batam

Rudi Dikenakan Baju Kebesaran Melayu Raya

Juliadi | Senin 21 Sep 2020 09:06 WIB | 1871

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Walikota Batam Muhammad Rudi saat dikenakan baju melayu raya, Minggu (20/9/2020) kemarin.


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengukuhkan Pengurus dan Satgas Perhimpunan Melayu Raya Wilayah Kecamatan se-Kota Batam di Golden Prawn, Bengkong, Minggu (20/9/2020) kemarin. 


Dalam kesempatan itu, Rudi dikenakan baju kebesaran himpunan yang didirikan Brigjen Yan Fitri Halimansyah tersebut.


"Selamat kepada pengurus, semoga amanah," ujar Rudi.


Ia berpesan, kepada pengurus yang ada untuk menjaga Batam tetap kondusif. Ia mengungkapkan, Kondisi Kota Batam sangat beragam. Bahkan, semua suku dan agama ada di kota ini. "Tugas kita menjadi perekat, karena Batam butuh kemanan. Jangan sampai terjadi perpecahan," ujarnya.


Selain itu, Rudi juga meminta semua pihak membantu pemerintah membangun daerah ini. Ia ingin, pembangunan di Batam lebih cepat agar target menjadi kota modern dapat segera terlaksana.


"Kita terus membangun infrastruktur di Batam.  Bantu kami dengan cara menjaga Batam tetap kondusif," kata dia.


Sementara itu, Korwil Himpunan Melayu Raya Batam, Hajarin Firda mengatakan, pihaknya sudah membantuk pengurus dan satgas Himpunan Melayu Raya di 12 kecamatan. Ia meminta semua pengurus dapat menjalankan tiga misi yang ada.


"Kita ada untuk memecah permasalahan di tengah masyarakat, melaksanakan bakti sosial, serta menghidupkan ekonomi kerakyatan," ujar Hajarin.


Ia menegaskan, himpunan ini bukan partai politik maupun sayap partai politik. Untuk itu, Keberadaan Melayu Raya harus hadir di tengah masyarakat dan berkolaborasi dengan pemerintah, TNI serta Polri dalam menjaga Batam tetap kondusif.


"Himpunan ini didirikan Brigjen Yan Fitri Halimansyah untuk membantu masyarakat," ujarnya.


Ia berharap, pengurus yang dikukuhkan di 12 kecamatan yang ada menjadi perpanjangan Melayu Raya bersama aparat keamanan agar tidak terjadi kericuhan dan pertikaian. "Kita harus bekerja sama dengan kecamatan dan aparat keamanan di masing-masing wilayah," kata dia. (Adi) 



Share on Social Media