Batam

Rudi Gandeng Guru Al-Qur'an Jadikan Batam Modern dan Madani

Juliadi | Senin 21 Sep 2020 08:00 WIB | 1653

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Walikota Batam Muhammad Rudi, Minggu (20/9/2020) Kemarin


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menggandeng Badan Musyawarah Guru Al-Qur'an (BMGQ) Kota Batam menjadikan daerah ini kota modern dan madani. Untuk itu, perlu dukungan para guru menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal.


"Namanya kita kerja, apa saja harus ada target. Kalau tidak, kita tak tahu kita mau kemana. Untuk Batam ini, saya menargetkan kota modern dan madani," kata Rudi saat membuka Bedah Kurikulum  TKQ, TPQ, dan TQA BMGQ Kota Batam di Golden View, Minggu (20/9/202).


Untuk menjadikan modern, Rudi terus membangun daerah ini. Beberapa infrastruktur juga sudah diperbaiki untuk menuju Batam modern. Sementara untuk target madani, tentu harus dititipkan kepada para guru dan alim ulama.


"Ini yang kita perjuangkan untuk Kota Batam ini," ujarnya.


Selain itu, Rudi mengatakan, berbicara soal kurikulum, tentu harus berbicara mutu. Ia juga berpesan kepada peserta yang merupakan guru Al-Qur'an untuk menyiapkan generasi Batam sesuai target yang diberikan.


"Kalau semua sudah bergerak, semua yang kita targetkan akan lebih mudah mencapainya," kata dia.


Sementara itu, Ketua Umum BMGQ Kota Batam, Deden Sirajudin menyampaikan siap menjadikan Batam bandar dunia madani. Sehingga perlu pemberian wawasan dan pendalaman terkait kurikulum baru bagi para guru Al-Qur'an khususnya koordinator tingkat kecamatan hingga kelurahan.


"Kegiatan ini diikuti 150 orang, kami berharap hasil dari bedah kurikulum ini perlu disosialisasikan hingga ke seluruh guru Al-Qur'an," ujarnya.


Ia mengatakan, kurikulum tingkat Kota Batam ini diadopsi dari kurikulum nasional. Ia berharap dalam bedah kurikulum tersebut bisa mendapatkan masukan dan mampu mendukung target yang menjadi cita-cita Kota Batam.


"Semoga menambah wawasan para guru dan mampu menjadikan Batam bandar dunia madani," kata dia. (r/Adi) 



Share on Social Media