Tanjungpinang

Danlantamal IV Beserta Ketua Korcab IV DJA Hadiri Pembukaan MTQ VIII Provinsi Kepri

Juliadi | Senin 21 Sep 2020 00:06 WIB | 2149

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han., Beserta Ketua Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri I (Ketua Korcab IV DJA I) Ny.Helena Indarto Budiarto hadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kepri di Astaka tepi laut Jl. Hang Tuah Tanjungpinang Kepri, Sabtu malam (19/9/2020).


Acara pembukaan diawali dengan penampilan tari kolosal diiringi Marching Band dari Tunas Gurindam Kwarda Kepri dan penampilan dengan penampilan kafilah dari masing-masing Kabupaten Kota se Provinsi Kepulauan Riau.


Agenda acara kemudian membaca penyerahan piala bergilir oleh Kabupaten Karimun kepada Gubernur Kepri dan diteruskan dengan pembacaan kalam ilahi ayat suci Al-Qur'an oleh 3 Qoriah terbaik Provinsi Kepulauan Riau Anisa Febrika, Siska Wulandari dan Zulaikha serta dengan pembacaan doa.


Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S, sos., MM, dalam persiapannya mengatakan “Perhelatan MTQ ini sebagai evaluasi untuk pembinaan dalam pembacaan Al Qur'an, sebagai pemesanan akhlak sumber daya manusia, juga sebagai upaya mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi serta persiapan untuk menghadapi perlombaan MTQ tingkat Nasional ”, jelasnya.


“Kita berharap pada MTQ Nasional yang akan datang, Provinsi Kepulauan Riau dapat memperoleh yang terbaik dari tahun sebelumnya” harap Gubernur Kepri.


Ditempat yang sama Wakil Menteri RI KH Zainut Tauhid Sa'adi yang mewakili Menteri Agama RI dalam krisisnya berkata “Moment MTQ ini sangat spesial untuk membangkitkan jiwa islami Indonesia. MTQ ini adalah sebagai syi'ar Islam yang harus dilestarikan dibumi Indonesia untuk melahirkan bibit-bibit Al Qur'an yang Qur'ani ”, pungkasnya.


Pemukulan beduk oleh Wakil Menteri Agama RI dan Gubernur Kepri menandai Pembukaan MTQ VIII yang berlangsung selama 4 hari di Provinsi Kepri dan kegiatan MTQ VIII digelar. (r/Adi)



Share on Social Media