Batam

Hadiri Mubes Ikapas, Amsakar Ajak Jaga Batam Aman

Juliadi | Senin 21 Sep 2020 00:01 WIB | 1796

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad


MATAKEPRI.COM BATAM - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad membuka langsung musyawarah besar (Mubes) IV 

Ikatan Keluarga Pasaman (Ikapas) Kota Batam. Dalam kesempatan itu Amsakar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Batam tetap aman, damai dan kondusif.


Kota Batam sudah lama menjadi miniatur Indonesia, hampir semua etnis dan etnis di Kota Batam. Pihaknya berharap keanekaragaman hayati tersebut tidak dijadikan sesuatu untuk perpecahan, tapi sebaliknya harus dijadikan sebagai kekayaan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan.


“Kita dengan satu lainnya saling bersatu dan membantu. Batam harus menjadi rumah kita bersama,” kata Amsakar di Aula PIH Batam Center, Minggu (20/9/2020).


Seperti halnya Ikapas saat ini, menurut dia dengan adanya organisasi atau paguyuban tersebut dimaknai sebagai orang Pasaman yang ada di Batam. Namun harus dimaknai bahasa Ikapas adalah paguyuban orang Batam yang berasal dari Pasaman, Sumatera Barat.


"Sehingga pasti akan ada rasa kecintaan terhadap Kota Batam," ujarnya.


Kemudian, menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada Desember 2020 mendatang diharapkan bisa dijadikan momentum untuk kebersamaan dalam mensukseskan pesta demokrasi. Perbedaan pilihan menurut dia jangan dijadikan dasar untuk saling menjelekkan dan memecah persaudaraan.


Amsakar juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Namun tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sangat buruk pada pemerintah selama.


"Saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Mubes Ikapas tahun 2020. Ke depankan kebersamaan dan visi misi organisasi, jangan mengedepankan kepentingan pribadi," pesan Amsakar. (r/Adi)



Share on Social Media