Karimun, Kesehatan, Olahraga

Anak-anak Taekwondo Indonesia (TI) Karimun Semangat Jalani Latihan

Ridwan | Minggu 20 Sep 2020 19:54 WIB | 348

Siswa/Mahasiswa


Anak-anak TI karimun latihan di gunung jantan


MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Di tengah Pandemi Covid-19, sejumlah atlet harus tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatannya dengan melakukan latihan secara rutin, baik secara mandiri di rumah masing-masing ataupun secara kelompok dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini mereka lakukan untuk menghadapi turnamen setelah pandemi berakhir.


Salah satunya seperti yang dilakukan anak-anak Taekwondo Indonesia (TI) Karimun, yang pagi ini (20/09/2020) melakukan latihan fisik di gunung jantan. Wabah pandemi tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap berlatih fisik. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebugaran fisik dan menaikkan daya imun tubuh mereka.


Pagi hari dengan cuaca yang sangat cerah ini anak-anak TI Karimun berlatih fisik dengan semangat. Wajah-wajah ceria tampak terlihat dari raut wajah para atlet-atlet taekwondo ini. Menurut mereka, menjaga kesehatan adalah hal yang terpenting untuk bisa terhindar dari virus tersebut.


Menurut salah satu anak TI yang mengikuti latihan mengatakan "kami sempat beberapa bulan libur tidak pernah latihan, dikarenakan covid-19 yang menghantui kita semua, tapi lama kelamaan kita semua bosan dengan di rumah saja, kemudian kita sepakat untuk latihan minimal untuk menjaga kestabilan fisik saja".


Selain untuk menjaga kestabilan fisik danĀ  kesehatan, latihan yang mereka lakukan pagi ini tetap mengikuti protokol kesehatan. Latihan tersebut juga sebagai persiapan untuk menghadapi event maupun turnamen yang tertunda akibat Pandemi Covid-19. (Iwan)