Batam, News, Kepri

Menjelang Pilkada 2020, Kalam Batam Bersilaturahmi Dengan Walikota Batam

Egi | Sabtu 19 Sep 2020 20:12 WIB | 1262

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Kalam Batam bersilaturahmi dengan Walikota Batam H Muhammad Rudi (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Menjelang pelaksanaan Pilkada 2020, Kawan Lama (Kalam) Batam bersilaturrahmi dengan Walikota Batam di M2 Batam Center pada Sabtu (19/9/2020) pagi.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi dan didampingi Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad.


Dalam silaturrahmi tersebut, juga hadir Mantan Deputi BP Batam Fitrah Kamarudin untuk memberikan masukan kepada Walikota Batam yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam, meminta Bea Cukai Batam bisa dikendalikan dibawah BP Batam.




"Saya mengusulkan kepada bapak, untuk bisa membuat Bea Cukai Batam bisa dikendalikan langsung oleh BP Batam, karena dengan berdirinya BC Batam tanpa kendali BP Batam semua perizinan barang masuk Batam itu sangat susah," ujar Fitrah.


Adapun tanggapan dari Walikota Batam yaitu, bagaimana agar Bea Cukai bisa dibawah BP Batam, ini sangat tidaklah mudah.


"Mereka itu mempunyai undang-undang, dan harus dibatalkan melalui undang-undang. Kami juga sudah mengajukan kepada Omnibus Law bahwa seluruh Free Trade Zone (FTZ) Kota Batam wewenangnya dilimpahkan ke BP Batam," ujar Rudi.




Lanjut Rudi, artinya kalau ini keluar, ada pasalnya. Jadi tanpa Bea Cukai dibawah kita, seluruh prosedurnya sudah ada dibawah kita semuanya.


Ditempat yang sama Ketua Kalam Batam Hermantono mengatakan, kegiatan hari ini yaitu untuk mempererat tali silaturahim sesama Kawan Lama.


"Tujuannya yaitu memberikan masukan kepada Pak Walikota maupun Kepala BP Batam bagaimana Batam ini lebih maju lagi dari yang sebelumnya," ujar Hermantono.


Lanjutnya, kita juga mendukung pak Rudi untuk maju mencalonkan diri sebagai Walikota Batam di periode dua ini.


"Kita juga sebagai Kawan Lama dia juga, kita juga mendukung Bapak Rudi maju di dua periode," pungkasnya (egi)





Share on Social Media