Batam, News, Kepri

Sangat Memperhatikan Kesehatan Warga, Tan A Tie Bagikan Ratusan Masker

Egi | Rabu 16 Sep 2020 22:02 WIB | 276

DPRD Kota Batam


Anggota DPRD Kota Batam Komisi 1, Tan A Tie bersilaturahmi dan bagikan ratusan masker ke warga (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota DPRD Kota Batam Komisi 1, Tan A Tie bagikan ratusan masker kepada masyarakat yang berada di daerah Tanjung Uma pada Sabtu (12/9/2020) sore.


Pembagian masker ini dibagikan secara reflek karena melihat warga Tanjung Uma masih banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker.


Saat ini Kota Batam, hampir secara keseluruhan masuk kategori zona merah yang mana jumlah pasien yang positif terpapar Covid-19 sudah mencapai 1000 orang.




"Padahal, Pemerintah dalam hal ini Pemko Batam sudah mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwako) 49 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Batam. Namun, masih banyak juga masyarakat kita yang terpapar virus corona ini," ujar Tan A Tie saat dikonfirmasi pada Rabu (16/9/2020) malam.


Maka dari itu lanjutnya, sangat diperlukan kesadaran dari masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan mengingat 3M+1T yakni (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Tidak Berkerumun).


"Mentaati protokol kesehatan itu wajib hukumnya untuk menjaga diri dan orang lain. Yang perlu diingat lagi, daya sebar virus ini sangat cepat. Satu orang yang kena, orang-orang yang dekat dengannya kemungkinan tertular," tambahnya lagi.


Sementara, Ketua Kerukunan Keluarga Hoelea (Kekah) Batam, Ignasius Ite mengapresiasi kedatangan Anggota DPRD Kota Batam Komisi 1, Tan A Tie ke Tanjung Uma.




Kedatangan Tan A Tie bertujuan untuk bersilaturahmi dengan warga, dan saat berada dilokasi, beliau melihat banyak warga yang tidak menggunakan masker.


"Disana saya juga ditegur beliau, karena warga saya sendiri belum menggunakan masker, karena sangat beresiko," ujar Ignasius.


Lanjutnya, melihat kondisi tersebut secara reflek Tan A Tie memberikan kepada warga kita yang tidak memakai masker.


Ketua Kekah juga mengatakan, meminta Tan A Tie diangkat sebagai Dewan Pembina Kekah Batam.


"Saat kunjungan beliau, kita juga meminta kepada Tan A Tie sebagai Dewan Pembina Kekah," bebernya.


Adapun harapan kita yaitu untuk bisa membantu masyarakat kita di Tanjung Uma ini.


"Mengingat banyaknya warga kita banyak mengalami kesulitan dipermasalahan pekerjaan, pendidikan, dan kesehatan. Siapa tau nanti bapak Tan A Tie bisa membantu," harap Ignasius Ite (egi)