Tanjungpinang

Tingkatkan Disiplin Prajurit dan PNS, POM Lantamal IV Gelar OPS Gaktib TA. 2020

Juliadi | Rabu 16 Sep 2020 11:51 WIB | 2122

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG – Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Pom Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Ops Gaktib) rutin TW III TA.2020 terhadap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV yang berlangsung di depan pintu masuk gerbang Pos I Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (16/9/2020).


Operasi Gaktib TW. III TA.2020 dengan sandi “Waspada Wira Pari” dipimpin langsung oleh Danpom Lantamal IV Mayor Laut (PM) Dedy Ari Yuanto, S.A.P., M. Tr. Opsla bertujuan untuk melaksanakan penegakan hukum, tata tertib serta meningkatkan disiplin para Prajurit dan PNS di wilayah hukum Lantamal IV.


Sebelum melaksanakan Opsgaktib Prajurit Pom Lantamal IV mendapatkan arahan dari Danpom Lantamal IV di Mako Pomal Jalan Merdeka nomor 4 Tanjungpinang agar dalam pelaksanaanya dapat berjalan sesuai dengan rencana.


Dalam arahannya Danpom Lantamal IV menekankan, bahwa sebelum melakukan pemeriksaan, Prajurit Pomal harus sudah bersih, sehingga bisa menegakan aturan dengan benar dan tegas. 


Danpom  Lantamal IV juga mengatakan, dalam pelaksanaan Ops Gaktib Pom Lantamal IV Tanjungpinang, menekankan ketertiban tentang penggunaan atribut TNI, kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dinas maupun kendaraan pribadi serta pengunaan masker.


“Pada pelaksanaannya Operasi Gakktib yang di gelar berjalan dengan tertib, dan bagi Prajurit dan PNS yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan di berikan sanksi berupa tilang,” tegas Danpom Lantamal IV. (r/Adi).



Share on Social Media