Lingga

Dalam Rangka Operasi Yutisi, Polres Lingga Bersama TNI dan Pemkab Lingga Lakukan Apel Gabungan

| Senin 14 Sep 2020 23:34 WIB | 1279




MATAKEPRI.COM, Lingga - Kegiatan dalam rangka Operasi Yustisi tentang Protokol Kesehatan ini diawali dengan apel gabungan Polres Lingga bersama TNI  dan Pemkab Lingga di lapangan Merdeka Dabo Singkep kabupaten Lingga, Senin (14/9/2020).


Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K.,M.Si dan di hadiri Asisten II Bupati Lingga Yusrizal, S.E., Danpomal Lanal Dabo Singkep KAPTEN (PM) Feri Rungkat, Danramil KAPTEN Ismarli Koto, Sekretaris Satpol PP Kab. Lingga Abdul Jamal, Kasiops Satpol PP Kab. Lingga Abdul Manaf, Camat Singkep Agustiar, Lurah Dabo Ima Rosida, PJU Polres Lingga, Perwira Polres Lingga, Media Kab. Lingga, Ormas PPM dan PP Dabo Singkep. 


Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K.,M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan “Penaganan covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama,angka penyebaran Covid-19 secara nasional masih tinggi oleh sebab itu dibutuhkan langkah langkah penanganan yang serius dalam penanganan Covid-19 ini,”


Terkait Perbup Nomor 95 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 tersebut akan segera di Sosialisasikan dan diberlakukan, dan diharapkan kepada Sat Pol PP untuk mempelajari Perbup tersebut dikarenakan untuk penindakan terhadap masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan akan dilakukan oleh Satpol PP sedangkan  TNI/Polri akan mendampingi dalam Pelaksanaannya".tuturKapolres


Kapolres Lingga juga menekankan agar para personel yang bertugas senantiasa mengedepankan sikap humanis dan persuasif dalam mendisplinkan Masyarakat.

“Kedepankan sikap humanis dan persuasif dalam mendisiplinkan masyarakat, utamakan keselamatan diri pribadi, jangan sampai kita yang mengimbau malah kita yang terpapar virus covid-19," tutup kapolres 


Setelah selesai melakukan Apel gabungan dilanjutkan dengan Pembagian Masker bersama kepada masyarakat yang tidak mengunakan masker  dan memberi teguran lisan untuk selalu menggunakan masker setiap  beraktifitas di luar rumah.(Hms Polres Lingga/NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait