Batam

Cegah Covid-19, Danyonif RK 136 /TS Ikuti Pemberian Masker

Juliadi | Jumat 11 Sep 2020 15:43 WIB | 2495

Covid-19
TNI/Polri


Danyonif RK 136 /TS Letkol Inf Dodiek Wardoyo, saat ikut membagikan masker, Jumat (10/9/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna mencegah penyebaran Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Batam, Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus (Danyonif RK) 136/ Tuah Sakti (TS) Letnan Kolonel (Letkol) Inf Dodiek Wardoyo, SAP.,M.I.Pol mengikuti Kampanye dan Gelorakan Himbaun 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dan Pembagian Masker Serentak se-Indonesia, Kamis (10/9/2020) kemarin. 


Kegiatan ini dilakukan upaya mencegah dan meminimalisir risiko terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) agar tidak semakin meluas, khususnya di wilayah Kota Batam.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SH, SIK., MH itu langsung menuju Pasar Toss 3000 Jodoh dan menegur warga yang tidak menggunakan masker.


Sebelum pembagian masker dilakukan, kegiatan diawali apel gabungan terlebih dahulu di depan Martabak Har Sei Jodoh, Kota Batam. 


Kegiatan ini juga melibatkan personel gabungan dari pihak TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Batam dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam.


“Kami mengimbau masyarakat, agar jadikan masker sebagai sahabat kita dan gunakan masker secara benar. Yang bisa menyembuhkan atau mencegah Covid-19 adalah diri kita sendiri,” ujar Letkol Inf Dodiek Wardoyo, Jumat (11/9/2020).


Sasaran tim kali itu tidak hanya di Pasar Toss 3000 Sei Jodoh Kota Batam (pedagang dan pengunjung) tetapi juga di jalan raya.


“Sembari memberikan masker kepada masyarakat, kami juga terus memberikan himbauan masyarakat terkait Protokol Kesehatan yakni 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) sebagai gaya hidup baru bagi seluruh masyarakat di masa pandemi COVID-19,” kata Danyonif RK 136/TS.


Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam Letkol Sigit Dharma Wiryawan, Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Urip Widodo, Komandan Batalyon (Danyon) Marinir 10 SBY Batam diwakilkan oleh Wadanyon Mayor Marinir tam Yasin Hehanusa, Danyonif RK 136/TS Letkol Inf Dodik Wardoyo, Salim Kasatpol PP Kota Batam, Kepala Damkar Kota Batam Azman, Eriman Asdum Pemerintah Kota Batam, M. Kamaludin Wakil I DPRD Kota Batam berserta seluruh PJU Polresta Barelang. (Adi) 



Share on Social Media