Batam

Rudi Apresiasi Pembagian 34 Juta Masker dan Upaya Wujudkan Pilkada Aman, Damai dan Sehat

Juliadi | Kamis 10 Sep 2020 22:35 WIB | 1719

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM BATAM -- Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengikuti secara virtual pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker dan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat di Polresta Barelang, Kamis (10/9/2020).


TNI-Polri bersama KPU, Bawaslu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 serta Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional membagikan 34.355.900 masker di seluruh Indonesia sebagai bagian dari ikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.


"Saya pribadi dan Pemerintah Kota Batam menyambut baik kegiatan ini. Harapan kita bersama pandemi ini segera berakhir. Kuncinya kita patuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19," ajak Rudi.


Ia mengatakan, dalam setiap kesempatan terus mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh.


Bahkan beberapa waktu lalu, Rudi menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwako) Nomor 49 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Batam.


"Pesan saya, jangan abaikan protokol kesehatan, new normal yang kita jalani sekarang bukan berarti lepas masker atau tidak menjaga jarak . Mari sama-sama menjalankan protokol kesehatan itu," harapnya.


Dari 34 juta masker yng dibagikan, untuk Kepulauan Riau (Kepri) mendapat 311 ribu. Disamping pembagian masker, dalam acara ini juga diserukan terciptanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di 270 kabupaten/kota secara damai, aman dan sehat.


"Pilkada aman, damai, dan sehat adalah harapan kita semua. Mari kita wujudkan ini," ucap dia. (r/Adi) 



Share on Social Media