Karimun, Kepri

Sumur Wakaf dari Global Wakaf-ACT, Mengalir di Pulau Manda Karimun

Juliadi | Selasa 08 Sep 2020 13:30 WIB | 622

Sumbangan


Istimewah


MATAKEPRI.COM KARIMUN -- 70% tubuh manusia terdiri dari air, mencuci baju, mencuci piring, dan mandi semuanya menggunakan air, di wilayah kepulauan seperti provinsi Kepulauan Riau air baku masih menjadi kebutuhan yang paling dicari masyarakat di pulau-pulau kecil.


Desa Ngal, masyarakatnya harus mengambil air cukup jauh saat musim kemarau tiba, sumur yang ada selama ini airnya kering saat musim kemarau tiba, sumur dalam tentu sangat didamba-dambakan masyarakat Desa Ngal agar tak sulit mencari air dimusim kemarau tiba.


Kini masyarakat Desa Ngal bisa sedikit lega, sumur dalam telah dibangun oleh Global Wakaf- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepri, sumur dalam yang dibangun diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air baku masyarakat Desa Ngal, Kabupaten Karimun.




Bupati Karimun H. Aunur Rofiq, S.Sos, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada Global Wakaf-ACT yang telah meresmikan sumur wakaf.


"Terimakasih dan apresiasi terhadap ACT yang telah melaksanakan peresmian sumur wakaf di Desa Ngal yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, semoga sumur wakaf yang dibangun ini menjadi amal jariyah selama air ini mengalir". ungkap H. Aunur Rofiq, S.Sos, M.Si, ,kamis (3/9/2020).


Sejalan dengan Nawer ketua RT Desa Ngal, Pulau Manda menyampaikan terimakasih kepada tim ACT yang telah membantu pembangunan sumur wakaf ini.


"Saya mewakili masyarakat Desa Ngal Pulau Manda mengucapkan ribuan terimakasih kepada ACT yang membantu pembangunan Sumur Wakaf di desa kami ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Desa Ngal, Pulau Manda ini" ucap Nawer.


Senin, (7/9/2020) masyarakat Desa Ngal sudah tiga hari dapat menikmati air dari sumur bor dari Global Wakaf-ACT.


Kebermanfaatan harta yang di wakafkan dapat menjadi amal jariyah bagi pewakif, air manfaatnya sangat dibutuhkan bagi umat manusia, tentunya akan sangat bermanfaat untuk keberlangsungan hidup manusia, Semoga Sumur Wakaf yang dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan semakin banyak sumur wakaf baru di wilayah Kepulauan Riau. (r/Adi)