Batam

Danlanud Hang Nadim Batam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Jabbar Lanud

Juliadi | Minggu 30 Aug 2020 16:38 WIB | 2954

Tempat Ibadah
TNI/Polri
Lanud


Komandan Lanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Urip Wwidodo, Minggu (30/8/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan  Pangkalan Tentara Nasional Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Pnb Urip Widodo didampingi Ketua Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 21/Daerah I Lanud Hang Nadim Ny. Risma Urip Widodo meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Jabbar Lanud Hang Nadim Batam, Minggu (30/8/2020).


Peletakan batu pertama tersebut disaksikan seluruh anggota Lanud dan para Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang  21/D.I Lanud Hang Nadim serta beberapa tokoh masyarakat di sekitar Lanud Hang Nadim Batam.


Letkol Pnb Urip Widodo mengatakan, bahwa pembangunan Masjid Al-Jabbar terletak di depan Marks Komando (Mako) Lanud Hang Nadim sehingga apabila sudah selesai pembangunannya akan nampak jelas dari jalan raya Hang Jebat.  


"Maksud dibangunnya Masjid Al-Jabar di lokasi tersebut tidak lain agar masyarakat melintas di depan Lanud Hang Nadim dapat memanfaatkan fasilitas untuk melaksanakan ibadah tepat pada waktunya," ungkap Urip.


Menurut Urip, pembangunan masjid Al-Jabbar merupakan kebijakan Satuan sebagai wujud pelaksanaan perintah lisan dari Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I saat melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Hang Nadim beberapa waktu yang lalu.


Urip menjelaskan, bahwa pembangunan masjid Al-Jabbar ini dilaksanakan dengan swadaya satuan baik tenaga maupun biaya, tenaga didapat dari peran seluruh anggota Lanud Hang Nadim untuk ikhlas menyumbangkan tenaganya dalam proses pembangunan masjid ini.  


“saya hanya menggunakan empat tenaga ahli bangunan dari luar, yang lainnya murni dari tenaga anggota Lanud, hal ini saya lakukan semata-mata hanya untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anggota agar dapat beramal Zariyah dengan tenaga dalam mendirikan tempat ibadah ini,” kata Urip.


"Untuk masalah dana, kita hanya modal nekat dan niat. Saya yakin pasti Tuhan Yang Maha Kuasa akan menyelesaikan dan memberikan jalan kemudahan hingga berdirinya masjid ini," tutup Urip. (r/Adi)



Share on Social Media